Friday, 27 November 2015

Kenapa Rockstar Gym? Ya Kenapa Nggak. :)

Sejak Agustus tahun ini Sya sudah ikutan Rockstar Gym, lokasi dan jadwalnya bisa cek disini ya. Awalnya sih kami pengen cari kegiatan buat Sya, karena tenaganya mulai melimpah ruah sampai ga bisa tidur meski sudah larut malam. Rungsing kalo kata orang sunda mah.  Tapi kami ga pengen Sya masuk ke sekolah yang ada jadwal pastinya dan kegiatannya terjadwal.

Kenapa?

Karena setelah mencoba beberapa sekolah anak usia dini yang ada jadwalnya, kami ga bisa ngikutin. Kami inginnya dari Sya sendiri yang minta untuk pergi sekolah, dan itu ga kejadian dengan sekolah anak usia dini ini. Lalu saat di dalam kelas, keliataannya waktu Sya untuk eksplorasi jadi terbatas, lagi asyik main yang ini sudah harus ganti ke permainan berikutnya. Memang sih bisa main lagi di rumah, tapi excitement-nya pasti beda.

Jadi ulak-ulik lah kami kegiatan apa ya yang kira-kira menyalurkan tenaga Sya sekaligus mengembangkan dirinya. Setelah liat dan trial sana-sini akhirnya kami putuskan ke Rockstar Gym and here's why.


1. BGB alias Bukan Gym Biasa 

Contoh kegiatan di kelas balet, belum foto kelas gymnya, hehe.
Pertama denger kebayangnya alat fitness pembentuk otot kayak di tempat gym orang umumnya ya, hehehe..
Tahu tempat ini udah lama bahkan dulu awal dibuka, saya sempat syuting di salah satu gerainya. Begitu masuk pasti persepsi kita berubah. Ternyata ga bikin anak jadi kekar berotot kok., hehe.

Memang ada kegiatan gymnasticnya, untuk melatih motorik anak seperti jalan di titian, atau hanging like a monkey dsb. Tujuannya melatih otot kaki, otot tangan dan koordinasi syaraf. Ada kelasnya sesuai usia, mulai dari bayi 6 bulan sudah bisa ikutan.

2. Bisa dimana aja.

Yang bikin seneng emaknya sih karena satu keanggotaan ini bisa dipakai di mana aja. Misalkan mau berenang, Sya bisa ikutan jadwal kelas berenang di Rockstar Gym di Kota Kasablanka meskipun daftarnya di branch yang lain. Jadi ketika saya harus berpergian, misal ke mall mana gitu dan ada jadwal yang pas untuk Sya,  bisa tuh ikutan kelas yang ada di branch tersebut.

3. The kids love it.

Sya and her fave Miss Ivo
Setelah ikutan cabang sana-sini dan semua kelas yang ada, akhirnya Sya nemu yang pas, ya kelasnya ya gurunya ya branchnya. Ternyata dia suka balet! Wow, ga pernah nyangka sebelumnya, kirain Sya bakalan tomboi ternyata girly. Hehe.. Bukan kami yang memaksakan Sya untuk ikut kelas ini itu tapi dia sendiri yang minta, "hali ini Sya mau balet Bunda".


Dari tingkah laku pun banyak yang berubah, karena belajar sambil main jadi gampang nyerap kali ya. Contohnya membereskan mainan selalu sambil nyanyi "Clean Clean, Clean your stuff here at rockstar gym" padahal udah dirumah. Hehehe.. :)))

Dari balet ini ternyata Sya paling suka kalo stretching kayak di foto. Awalnya malah yang diikuti cuma streching dan gerakan dasar balet, begitu mulai ada lagu dancenya dia gaya bebas deh lari sana-sini.




Mengenai biaya ada 3 opsi pembayaran seinget saya, bayar per tahun via credit card, auto debet setiap bulan ke credit card atau bayar cash per 6 bulan. Saya ambil yang per 6 bulan sekitar Rp. 5.500.000 dengan pakai promo telkomsel jadi dapat tambahan 1 bulan. Saya lupa kisaran harga opsi lainnya, maafkan ya. Nanti kalo ada list harga baru saya update deh. Ohya kalau mau trial daftar di websitenya aja karena bisa dapat 7 hari waktu trialnya, kalo walk in cuma 1 hari.

Sekali lagi ini bukan promosi ya, cuma saya cerita aja. Kalau ada info sekolah yang mirip ini boleh loh comment di bawah. :)


No comments:

Post a Comment