Sunday, 15 November 2015

READATE Rimba Baca

Udah jadi ibu anak satu yang ga ngantor lagi pengennya bisa ajak main anak. Tapi sekitar rumah adanya mall lagi mall lagi. Untung ada tempat seperti Rimba Baca, jadilah tercetus ide bikin Readate jadi ga sekedar playdate tapi juga baca buku.

Rimba Baca ini udah sering dengar tapi belum sempat untuk kesana. Akhirnya dengan Readate sampai juga kita ke Rimba Baca di Jl. RSPP No.21B - Jakarta Selatan, info lebih lanjut klik RIMBA BACA.

Mencapai Rimba Baca lebih enak kalau pakai kendaraan pribadi atau taksi dan last option ojek. Letaknya dipinggir jalan besar, selintas terlihat seperti rumah biasa tapi cat kuningnya dan pagarnya yang senantiasa terbuka bikin orang jadi 'ngeh' oh ini toh Rimba Baca.

Begitu masuk suasananya enak bangeettt, Sya tadinya baru tidur 5 menit langsung melek dan lari-larian sana-sini. Biaya masuk per kedatangan sekitar IDR 35.000 per anak. Sedangkan untuk member setahun IDR 350.000 bisa pinjam 5 buku per kedatangan.

Interior rumah yang hangat dikelilingi buku dan sofa serta bantal-bantal lucu bikin anak-anak betah berlama-lama. Di lantai dasar ada kasir, deretan buku yang di jual dan area makanan beserta snack. Boleh bawa bekal sendiri loh, asalkan makannya tetap di area makan. Di lantai dasar ini area buku untuk anak-anak. Ada segmen mulai dari 0 bulan sampai 12 tahun. Lantai dasar juga dilengkapi toilet serta ruang khusus menyusui atau bisa juga untuk sholat.





Ada tangga menuju atas dengan dekorasi gambar anak-anak yang menarik perhatian. Ternyata koleksi buku untuk bapak dan ibunya ada di atas. Tergolong banyak ya pilihannya ada komik, biografi, sastra, buku masakan, baik berbahasa inggris atau indonesia ada semua di sini. 


Begitu saya datang ada dua tamu lain yang juga sedang membaca. Yang satu keluarga dengan dua anak, salah satu anaknya masih baby banget tapi anteng dan terlihat nyaman dengan situasi sekitar. Sedangkan si kakak bolak-balik baca buku yang berbeda. Pinter banget!

Tamu satu lagi anak dengan supir, si anak nampak asyik membaca dan supirnya mkengawasi sambil tidur. Bapak ini sangat mewakili keinginan saya yang saking nyamannya di Rimba Baca bawaanya pengen gegoleran tidur juga. Hehehe..

Sambil nunggu teman-temannya yang lain, Sya muter-muter dulu dan dia menemukan kolam kura-kura dan aquarium isi ikan mas koki di belakang. Aakk, seneng banget! Gak lama teman-temannya Sya datang dan dimulailah kerusuhan sampai jam setengah 4 sore. Yah namanya anak-anak kebayang lah ramenya kayak apa dan berantakan banget. Tapi kami senang karena anak-anak antusias sekali dengan koleksi buku Rimba Baca yang banyaakkk ragamnya, jadi ga bikin bosen. Lalu mainan dan interaksi dengan hewan seperti kura-kura di taman belakang buat anak-anak betah main. Kami pun jadi bikin playgroiup dadakan dengan ajak bocah nyanyi bareng, baca bareng, makan bareng, sampai ada nangis bareng karena udah capek.










Terima kasih pada mbak penjaga Rimba Baca yang udah sabar dan asyik ngeladenin kami.



No comments:

Post a Comment