Wednesday, 2 December 2015

Olahraga Di Rumah.

Dua minggu lalu, saya kena 2 macam penyakit berurutan. Pertama Diare, begitu sembuh eh kena flu. Duh, kok tubuh ringkih banget ya. Padahal waktu SMA dan Kuliah kayaknya tubuh saya ga begini.. (backsound: tubuhku duluuuu tak beginiiiiii).

Bosen sakit terus, saya mulai hidup sehat. Meskipun belum 100% tapi setidaknya dimulai, daripada resolusi 2015 nganggur gitu aja. Iya, saya juga punya resolusi 2015 yakni nurunin berat badan, daannn baru tercapai 1/8 dari target! Ayo yang senasib mari kita berpelukan, hahaha..

Di penghujung tahun ini, saya mau lebih sehat! Apalagi musim hujan biasanya rentan sakit, aaahh pokoknya ga mau sakit lagi. Akhirnya saya rajinkan food Combining. Apa itu Food Combining? Lengkapnya ada di sini ya. Jadi setiap pagi begitu bangun tidur saya minum segelas air putih hangat dengan perasan jeruk nipis, lalu saya olahraga, setelah olahraga istirahat sebentar baru deh sarapan buah potong.

Olahraga apa? Pengennya nge-gym, tapi ntah kenapa berasa sayang uangnya, karena biasanya semangat nge-gym cuma 3-4 bulan pertama sesudahnya bosan. Jadi saya pilih olahraga di rumah dengan bantuan Youtube! Udah 3-4 tahun saya biasa pakai youtube buat olahraga, soalnya gratis, bayarnya cukup pakai niat kuat. Hehe..

Jadi ini beberapa youtuber yang sering saya ikutin. Ini untuk workout 15 menit tanpa peralatan, saya suka banget karena low impact tapi keringetnya udah gombyooss. Selain ini ada juga workout yang 30 menit, workout efektif 7 menit sampai 1 song workout.


Kalau untuk Yoga, saya suka ngikutin Tara Stiles atau Adriene. Awal nyobain Yoga, saya ngikutin Tara Stiles ini karena gerakannya ada tahapan, mulai dari pemula sampai mahir. Pembawaannya juga asyik, ga mengintimidasi.


Kalau ingin program teratur Yoga bisa ikutin channelnya Adriene karena dia ada "30 Days of Yoga" yang bisa diikuti per harinya.


Dari ketiga video di atas, rata-rata cuma butuh yoga mat, biar ga licin sih. Saya udah coba cuma pakai lantai aja, ya tetap bisa olahraga tapi ati-ati tergelincir keringat ya.

Baru seminggu saya terapin pola hidup yang lebih sehat dengan food combining dan olahraga setiap hari, so far manfaatnya tubuh jadi lebih berenergi dan pencernaan lancar. Bahkan saat haid yang biasanya sakit, kali ini saya malah ga sadar kalau si bulan tiba-tiba datang.

Selamat mencoba, lets get fit! :)

No comments:

Post a Comment