Monday, 7 December 2015

Playdate Lagi Di Timezone (Soft Play Ground)

Look at her happy face! <3

Kali ini Sya dapat ajakan Playdate di Timezone Depok. Begitu dengar kata Timezone yang terlintas kenangan masa kecil main disitu sama adik dan saudara. Berlanjut ke masa kuliah, main dance biar langsing, terus prewed-nya di Timezone juga eh sekarang udah bawa si kecil ke Timezone. Ya ampun, waktu cepat banget berlalu ya, dan hebatnya Timezone masih ada.

Saya membayangkan area permainan anak di dalam Timezone pasti berisik dan sumpek serta gelap. Tapi ya udah deh coba dulu, dan bayangan saya salah!

Timezone Soft Play Ground dari luar.

Ternyata Timezone Soft Play Ground ini bukan di dalamnya melainkan terpisah! Letaknya di lantai 2 Margo City, dekat eskalator. Jujur, saya terpukau sama tempatnya, terang, segar dan meriah! Syakira lebih senang lagi, ia langsung lari masuk ke area permainan. Eits! Buka sepatu dulu nak. Hehe.. Ada loker untuk sepatu, tapi loker terkunci untuk penitipan tas pendamping ga ada. Sebaiknya tas selalu dibawa oleh pendamping anak ya.

Sesuai judulnya Soft Play Ground, semua mainannya ramah anak, dilapisi busa gitu. Ukuran tingginya pas untuk anak. Warna-warna dan bahan yang digunakan, serta pencahayaannya oke. Dengan biaya Rp. 50.000 saat weekdays (kalau weekend Rp. 80.000), Sya bisa main sepuasnya, dapat kartu stempel dan kaus kaki gratis pula! Wah, worth the money!

Sambil nunggu temannya, Sya asyik main sana-sini tuh, mulai dari spinning chair, mini carousel, kolam bola, play and learn panel, perosotan, trampolin, main bola, mobil-mobilan, jungkat jungkit watermelon, laba-laba, nyusun balok, banyak ya ?!



Sya main ini bisa sampai belasan kali! :D



Itu baru setengah loh, masih ada mainan di bagian atas yang cocok untuk anak diatas 3 tahunan. Kira-kira ada sekitar 2,5 jam Sya asyik main, termasuk main sama playdatenya, Alma. Karena perutnya udah keroncongan dan ga boleh makan di dalam, permaianan cukup sampai di sini ya nak. Kalau boleh makan di dalam, pasti Sya akan tetap main sambil makan, hahaha. Yaampun, betah apa doyan nak.
Permainan di bagian atas

Latihan Keseimbangan


Selama main, ga berasa sesak deh, karena ruangan terbuka ya. Pencahayaan juga terang. Buat saya sih ini penting, karena umumnya indoor playground terasa suram, anak jadi ga semangat main, baunya cenderung apek bikin sesak napas jadi ga sehat. Biasanya kalau ke tempat main indoor seperti itu, paling lama 1 jam aja. Ohya, toilet ada di samping Play Ground, jadi gampang kalau mau ke kamar kecil. Karena batas maksimal 7 tahun atau dengan tinggi 125 cm anak jadi leluasa main dan ga terintimidasi.


Alma, playdate Sya kali ini.
Makin siang, makin rame!
Sya dan Alma bahagia, kami para emak pun senang. Lets do it again!  :)

3 comments: