Tuesday, 22 December 2015

Say Hi-5!


One
Two
Three
Four
Hi-5!


Lagu ini pasti ga asing buat anak-anak dan orangtua yang gemar nonton Hi-5 di Channel Disney Junior, termasuk saya dan Sya. Seinget saya, Sya kenal Hi-5 saat Juli 2013, dia dirawat di RS waktu itu. Biar anteng ya dikasih tontonan deh. Si Hi-5 ini salah satunya, dan Sya suka!

Nyanyi, dan menari sambil belajar bikin langsung nyerap ke otak anak. Warna-warni kostumnya dan dekorasi panggungnya juga menarik. Wah tiap denger lagunya, Sya langsung jingkrak-jingkrak kesenengan! Hehe..

Awal Desember tepatnya tanggal 4-6 Desember 2015, group band asli Australia ini main ke Indonesia. Mereka gelar konser 3 hari! Waahh, Sya excited banget. Jauh-jauh hari kita sudah beli tiketnya, bela-belain beli presale biar lebih murah. Bahkan saat itu syarat bisa beli Presale harus punya kartu member mall yang mengadakan konser, kumpulin bon dan langsung bikin deh.



Tiket udah di tangan, Sya udah ga sabar nanyain kapan nontonnya. Eh kelar presale tiket konser, ternyata ada presale tiket Hi-5 Playland. Waduuhh, Sya minta juga deh pingin main di Playlandnya. Dia malah lebih milih playland daripada konser. Akhirnya saya kasih pengertian, kalo main playland bolehnya Januari aja ya kan udah beli tiket nonton konsernya. Nanti mau ketemu langsung ama Hi-5nya, dsb. Akhirnya dia mengerti.

Tanggal 5 Desember 2015.

Hari yang ditunggu-tunggu kahirnya datang juga. Kami akan nonton yang jam 11 pagi, first show hari ini. Udah siap eh jalanannya macet padahal dekat banget ama Gancit. Akjhirnya sampai sana jam 11 lewat 5 menit, kirain telat eh taunya belum mulai juga tuh! Syukurlaahh,, hehe..

Kami langsung masuk ke area Platinum, yang letaknya di belakang Diamond, dan ternyataaa buat Sya itu masih terlalu jauh. Jadi si bocah berdiri deh selama nonton konsernya. Denah tempat duduknya teratur jadi ga rebutan, untuk kelas Diamond dan VVIP ternyata udah dikasih souvenir tongkat bintang yang menyala dan bisa merapat ke panggung buat dance bareng Hi-5 nya. Souvernir ini yang bikin bocah lain termasuk Sya jadi pengen, maka saat break kami beli deh tongkat bintang itu.



About The Show

Tahun ini udah dua kali HI-5 datang, pertama di Februari dengan tema "House Hits" dan sekarang di Desember dengan tema "House of Dreams". Di bulan Februari Sya belum nonton, karena saya lihat sih belum seantusias sekarang ya.

Konser di buka oleh Chad! Ya boneka kecil di dalam kotak itu punya rencana iseng. Mengetahui mimpi masing-masing personil Hi-5 dengan dreamcatcher. Jadi saat tidur ketahuan deh pada mimpi apa aja. Ada Stevie yang ingin jadi Kingkong sebagai Raja Hutan, Lalu Mary yang mau jadi Fairy, Terus Tanika yang mimpi jadi CowGirl, Aisley mimpi sebagai rockstar di bawah laut dan Dayen mimpi jadi Astronot. Akhirnya anggota Hi-5 tahu kenapa Chad bisa ada di mimpi mereka, dan mereka ingin ikutan masuk ke mimpi Chad sebagai Superhero!
Hasil zoom in dari jarak 20-an meter, maaf ya blur banget. Hehe..




Selama konser berlangsung saya lihat Sya awalnya masih bingung kenapa ruangan gelap dan kenapa jauh sekali, hehe. Tapi saya rekamin biar nanti kalo Sya mau lihat gampang. Meski ga boleh bawa kamera profesional tapi saya tetap bisa merekam dengan kamera HP, saat merekam saya zoom in kan, lah Sya malah nonton dari HP saya. Hehe, pelajaran nih bawa anak kecil saat konser kudu duduk dekat panggung biar keliatan.

Tiga mimpi udah terbaca lalu dikasih waktu buat rehat. Kami pun meluncur ke bagian souvernir. Ada souvernir tongkat lampu bentuk bintang dan tangan, dvd Hi-5 dan buku Superdudes-nya Stevie. Kami langsung balik ke dalam untuk meneruskan konser. Sya makin semangat jingkrak-jingkrak sampai mau jalan ke arah panggung, percuma juga sih ga bakalan nyampe wong dibatasin, hehe..

Sound systemnya bagus selama konser, jadi kayak nonton di tv gitu, ga pecah ga trebble. Dekorasinya  ternyata cukup ramai tapi ga seheboh di tv. Uniknya nih dekorasinya nempel di tempat tidur. Jadi setiap ganti tema, para anggota Hi5 ganti-gantian nempelin dekor dan geser-geser tempat tidur.


Di lagu terakhir yang "L-O-V-E" ada slide show gambar Stevienya, loh kok jadi sedih ya. Eh ternyata Stevie Nicholson mau pamitan, per akhir Desember 2015 dia akan keluar dari Hi-5 setelah 9 tahun bergabung. Yaampun beneran sedih deh emaknya Sya, loh? Hehehe.. Kebayang aja gitu resign dari hal yang sangat disukai. But goodluck for u Sir Stevie, thank you for the show we had so much fun. :)






2 comments:

  1. Buat orang tua yg mau mengajak anak2nya bermain di play land hi5 Gandaria City..saya ada tiket buat hari ini jam5 sore nanti ga kepake krn ada acara lain yg mendadak..harga aslinya 1 tiket 130.000..tp saya jual murah dan cepat saja seharga 200.000 dapet 4 tiket..buruan sblum keduluan yg lain ya..tiket ambil sendiri ya..cod di taminis square hari ini..thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya baru baca commentnya sekarang, hiks padahal pengen banget main disitu. Btw, terima kasih infonya ya. :)

      Delete