Thursday, 3 December 2015

Time To Clean Up!


September kemarin saya mau cari jasa bersih-bersih untuk rumah menjelang Idul Adha. Eh nemu Hydro Clean Id di instagram. Wah seru juga nih kayaknya bersihin karpet, sofa dan kasur dengan alat gede yang harganya sampai puluhan juta tapi bayarnya masuk akal banget. Lihat-lihat instagramnya baru sadar ternyata banyak tungau di sekitar kita, termasuk kasur yang kita tiduri setiap malam. Hiiii.

Akhirnya saya bikin janji, eh ternyata jadwalnya belum cocok saat itu, karena saya butuh sebelum Idul Adha. Kami pun janjian lagi di bulan Oktober. Mbaknya yang baik hati ngabarin saya pas Oktober, eh saya malah ga bisa. Begitu terus sampai Desember. Duh panjangnya acara janjian kita, haha.

Sakit dua minggu lalu bikin saya giat hidup sehat dan bersih-bersih. Keinget deh ada janji ama Hydro Clean. Saya coba kontak mbaknya, yang bahkan saya ga inget siapa namanya (kebiasaan yang harus dirubah nih Ken :P), tapi si mbak masih inget nama saya.  Kami pun janjian dan terjadilah acara bersih-bersih di rumah, karena rumah saya di Kebayoran Lama kena minimal order Rp. 300.000. Oke deh, saya pesan untuk bersihkan kasur Queen di kamar dan kasur King di kamar tamu.

Janjiannya jam 2 siang eh petugasnya datang jam 1.40 siang. Wah, keren tepat waktu! Terus langsung bersihin kasur saya dengan alat vacum cleaner yang diisi air. Saya sempat kuatir akan pakai makan listrik besar, eh ternyata ga tuh padahal TV nyala dua, setrikaan, kipas angin, lampu pada nyala semua. Estimasinya 20 menit selesai untuk kasur ukuran queen dengan 2 bantal tidur. Petugasnya rajin banget sampai sisi kanan kiri depan belakang juga dibersihkan. Saya pun penasaran lihat hasilnya jadi saya foto nih before dan afternya.

BEFORE: Air diberi pembersih yang wanginya enak banget
AFTER: Warna air jadi keruh dan berbuih, warnanya abu-abu.

Wow! Jadi selama ini kasur saya kotor banget ya. :( Saya jadi gatel-gatel ngeliatnya. Huhuhu.. Foto di atas saya tunjukkan ke mertua. Eh mertua jadi kalap, minta sofa dan head board kasurnya dibersihin juga. Saya langsung konfirmasi ke mbak Hydro Cleannya dengan mengirimkan foto sofa, sofa bed dan head board kasur yang hendak dibersihkan. Untungnya ada jadwal kosong jadi request mendadak saya bisa dikabulkan, hehe..

Jadilah petugasnya menghabiskan 1,5 jam membersihkan kasur queen, kasur king beserta head board, satu set sofa dan satu sofa bed. Selama pembersihan, petugasnya 4 kali ganti air, dan setiap hasilnya ternyata beda-beda. Ada yang warna coklat butek, bahkan abu-abu tua gelap dan kental sampai harus buang ke got karena takut menyumbat saluran air.



Beda jenis, beda perlakuan. Bersihinnya sampai ke sela dan bagian kanan-kiri juga.
Selesai dibersihkan mungkin kasat mata terlihat biasa aja, tapi baunya jadi ga apek lagi dan begitu dipegang terasa ga ada debunya. Saran dari petugasnya setiap dua bulan sekali baiknya sih dibersihkan apalagi kalau lembab. Wah kalau lihat hasilnya sih bakal langganan nih. Apalagi sekeluarga punya riwayat turunan asma, lebih baik mencegah kan. Semoga habis ini no more gatal dan bersin karena tungau bandel di kasur.

Hydro Clean Indonesia
Ig: @hydroclean.id
WA: 081293321250





No comments:

Post a Comment