Wednesday, 27 December 2017

MENYELAM DI JAKARTA AQUARIUM



Liburan kali ini ga ke luar kota tapi diisi jalan-jalan di dalam kota saja deh, mengingat perut sudah besar dan males macet-macetan, hehe. Setelah minggu lalu Main Salju Di PIM, kemarin kami ke Jakarta Aquarium yang terletak di Neo Soho Mall, JakartaBarat.

Tuesday, 26 December 2017

CARI TAHU KEPINTARAN ANAK DAN CARA STIMULASINYA



Suka penasaran ga sih sama kemampuan anak sendiri? Sebenarnya anakku tuh pintar di bagian apa sih? Pengennya tes ke psikolog sedini mungkin, tapi kata teman saya yang psikolog minat dan kepintaran anak itu masih bisa berubah-ubah, sekarang yang terpenting di stimulasi semua sisi kepintaran. Lah, cara stimulasinya bagaimana?

Read More:

Thursday, 21 December 2017

UNTUK KAMU YANG TERUS BERJUANG, IBU


Happy Mother’s Day for all the women that I know.


Ibu, bukan sekedar sebutan untuk mereka yang sudah pernah melahirkan. Bahwasanya setiap wanita sudah memiliki sisi keibuan, tergantung bagaimana kita melihatnya dan masing-masing kita punya cerita keibuannya sendiri.

Hari ibu kali ini saya tidak membahas Ibu saya, tapi teman-teman saya, Ibu-Ibu yang hidup di jaman milenial. Mereka bukan artis, bukan juga selebgram yang setiap lini kehidupannya terekspos baik di sosial media ataupun infotainment. Tapi perjuangan mereka nyata dialami setiap hari. Cerita mereka ada di sekeliling kita dan seringkali mendapat komentar tak henti dari orang sekitar.

Sunday, 17 December 2017

WAXING SAAT HAMIL, AMANKAH?






Jadi pertanyaan besar saya sebelum akhirnya memutuskan okeh deh yuk kita waxing. Iya waxing yang di bawah situ, di lahir si calon adek. Sejujurnya ya saya ga berani sama si waxing di area itu, denger-denger kok sakit bangit. Tapi kayaknya sekarang, saya butuh deh secara udah ketutupan perut, semua perawatan yang berhubungan di bawah perut perlu dibantu orang.

Monday, 4 December 2017

DAFTAR BELANJA KEPERLUAN BAYI DAN TIPS HEMAT (FREE DOWNLOAD)






Tempo hari saat ke IMBEX 2017 saya bertemu sesama ibu hamil yang belum punya daftar belanja. Jadi teringat kalau saya sendiri beberapa bulan yang lalu sempat dipusingkan dengan daftar belanja ini. Mungkin karena jarak dengan anak pertama yang cukup jauh, sehingga sebagian besar barang-barang bayinya sudah tidak ada lagi. Maka saya bertanya ke teman-teman terdekat apa saja contekan daftar belanja mereka.

Read More: 

IMBEX 2017: APA YANG HARUS DIBELI?

Friday, 1 December 2017

IMBEX 2017: APA YANG HARUS DIBELI?




Yup, lagi-lagi review kilat karena tadi sehabis mengunjungi IMBEX 2017 di JCC langsung tergerak jari ini untuk bercerita. Soalnya ini pertama kali saya ke IMBEX, dibela-belain deh soalnya penasaran sebesar apa sih diskonnya?

Monday, 27 November 2017

CARA MUDAH HYPNOBIRTHING





Bahagia dan tenang banget! Itu yang saya rasakan usai kelas Hypnobirthing oleh Ibu Lanny Kuswandi di Festival Lahir kemarin.


Awalnya saya kira hypnobirthing itu ga mungkin lah. Masa bisa, orang lahiran senyum-senyum dan ga merasakan sakit sama sekali? Ibu-ibu yang sudah merasakan ‘dahsyat’nya melahirkan normal pasti juga setuju sama pendapat saya. Bahkan melihat adegan di film dan tv tentang proses melahirkan bikin banyak orang trauma dan ga mau lahiran normal.

Sakit banget!

Wednesday, 22 November 2017

BELAJAR KERJA DI KIDZANIA




Halo, balik lagi duo September Kheista dan Syakira playdate. Kali ini mereka belajar kerja loh!

Ih, eksploitasi anak!

Ya tentu tidak lah, kerjanya menyenangkan kok di kota bernama KidZania. Dari namanya saja sudah jelas ini kota yang tercipta khusus untuk anak-anak. Jadi jenis kerjaannya anakable (bahasa apah ini ken?) banget kok, alias si kecil dari usia 4 tahun sudah bisa ikutan main.


Tuesday, 21 November 2017

FESTIVAL LAHIR 2017





Tempo hari saya sempat post di Instagram dan Facebook tentang Festival Lahir, banyak yang berpikiran acara ini hanya untuk ibu hamil saja. Padahal acara ini untuk keluarga Indonesia dan para Ibu loh bahkan tenaga medis atau orang yang berkecimpung di dunia kesehatan keluarga.

Friday, 17 November 2017

SALON KHUSUS WANITA (MUSLIMAH): TSABITAH SALON



Me time favorit saya itu pijat sama jalan-jalan. Cuma kan ya karena lagi hamil jadi ditahan dulu deh hasrat jalan-jalannya.

Udah lama banget ga pijetan, apalagi sejak trimester dua kena gatal-gatal sebadan bikin ga percaya diri mau dipijet kalau badannya bolang-bonteng. Tapi hari itu saya ga kuat banget, udah pegal-pegal, akhirnya setelah ke dokter kandungan saya melipir ke salon khusus wanita di radio dalam, dulu sih namanya De Moz eh sekarang berubah jadi Tsabitah Salon Muslimah.

Wednesday, 15 November 2017

GATAL MENYERANG, KEHAMILAN KEDUA TRIMESTER DUA




Meninggalkan trimester pertama dengan masih ada sisa-sisa tepar tapi bahagia setelah tahu jenis kelamin si adik yang katanya cowo! Alhamdulillah.

Iya di week 14 jenis kelamin si adik sudah ketahuan. Tapi ternyata perjuangan saya masih belum berhenti di situ, tiba-tiba ada rasa gatal di kaki. Lalu menjalar ke tangan. Semakin malam gatal semakin menjadi, lama-lama ke dada, perut, paha, punggung sampai kepala! Jadinya seluruh badan saya gatal-gatal!

Monday, 13 November 2017

AJARI ANAK BELANJA DENGAN BIJAK



Loh kok diajari belanja? Ga jadi konsumtif nantinya?

Pas saya ikut kelasnya QM Financial di Festival Pendidikan, baru deh dikasih tahu selama ini kita hanya diajari menabung saja tapi ga diajari juga cara belanja sehingga saat dewasa suka bingung menentukan kala prioritas dalam keuangan kita. Ga heran, banyak yang jadi konsumtif dan terjebak utang sana-sini karena itu tadi, tidak terbiasa berbelanja dengan benar sedari kecil.

Thursday, 9 November 2017

REVIEW HEADPHONE KHUSUS ANAK: JBL JR300 / JR300BT


Ga terasa, usia kehamilan memasuki akhir semester kedua. Saatnya mencari barang kebutuhan bayi nih. Pas lagi cari sana-sini saya lihat ada headphone khusus bayi, hmm menarik, ah tapi cuma terpakai kalau saat traveling aja, batas waktunya sebentar, ga deh pikir saya. Cari-cari lagi, malah ketemunya headpone buat si kakak, JBL JR300 / JR300BT. Lucu juga nih, ujar saya dalam hati.

Pucuk dicinta ulampun tiba, saya dapat undangan untuk uji langsung headset JBL JR300 / JR 300BT. Ya senang banget dong, bisa coba barangnya dulu sebelum membeli kan. Sore itu, saya juga ajak Sya, karena dia yang akan sering pakai, dan juga ada idolanya, Naura. Wow, double happiness, alhamdulillah.


Wednesday, 8 November 2017

FESTIVAL DONGENG INTERNASIONAL INDONESIA 2017


Festival Dongeng Internasional Indonesia ini jadi event wajib yang kami kunjungi tiap tahun. Tahun lalu, kami senang banget ke Museum Gajah bersama Eyangnya Sya. Asyik main di booth permainan tradisional dan berkreasi cetak tas lalu mendengarkan dongeng di panggung utama.

Tahun ini juga ga jauh beda, begitu dengar mau ada Festival Dongeng, Sya langsung semangat! Setiap hari nanyain, "kapan Bun acaranya?". Saat Sabtu pagi, kami bangun agak kesiangan, biasa deh Sabtu jadi hari malas-malasan. Tapi begitu saya ingatkan Sya kalau kita mau ke FDII 2017, dia langsung ceria dong siap-siap dan mandi.

Monday, 6 November 2017

3 LANGKAH BENTUK KARAKTER ANAK



Saya masih suka bingung, kira-kira bagaimana caranya membentuk karakter anak agar jadi mandiri, bertanggung jawab, dll. Terutama di era milenial biar ga terjerumus hal-hal yang nyemeremin, dengernya aja bikin usap-usap dada dan ketuk-ketuk meja biar amit-amit ga kejadian di anak kita, ya kan? Inilah yang menjadi alasan saya ikutan kelas #ortubelajar dari TigaGenerasi. Bagi teman-teman yang ga sempat datang, saya akan berbagi ilmu membentuk karakter anak di sini ya.

Wednesday, 1 November 2017

MAINAN PRAKTIS & EDUKATIF, MAGFORMERS



Ibu-ibu siapa yang ngalamin rumah berantakan terus karena mainan anak di mana-mana? Hihi, lupakan deh gambar cantik di majalah desain interior. Entah kenapa mainan Sya selalu berceceran. Padahal sudah diajarkan untuk kembalikan barang di tempatnya, tapi tetap aja ketemu sepotong lego di bawah kursi atau boneka di selipan kasur. Lalu ujung-ujungnya kita, sebagai ibu, memaklumi karena memang dunianya anak adalah bermain dan lebih memilih tutup mata atau menurunkan standar kerapihan rumah. 

Senasib? Pasti ibu-ibu akan suka deh sama mainan yang satu ini karena edukatif, mudah dibersihkan dan pasti bisa langsung dibereskan oleh anak. Perkenalkan namanya MAGFORMERS. Kali ini bukan sponsored post ya. Saya cuma mau berbagi karena mainan ini seru banget dan praktis!

Friday, 27 October 2017

NO GADGET NO WORRIES





Gemas ga sih kalau lihat di restoran ada keluarga ngumpul eh anaknya asyik main gadget atau lagi kumpul keluarga ga ada lagi anak kecil berlarian main bersama karena sibuk sama tabletnya masing-masing?

Saya gemas karena anak saya sendiri sempat seperti itu! Ya ampun, kalau sudah megang gadget mau diajak ngomong atau ditawarin makan, sunyiiii ga ada jawaban. Mulut sama matanya terkunci pada layar. Akhirnya Sya detoks gadget dan jadi bahan renungan kenapa saya serta suami memperkenalkan gadget pada Sya, tujuan awalnya sih pendidikan kenapa akhirnya malah negatif?

Read More: Detoks Screen Time


Thursday, 26 October 2017

BERSERAH DIRI, KEHAMILAN KEDUA TRIMESTER PERTAMA




Waktu kehamilan pertama saya ga banyak nulis karena disibukan pekerjaan. Awal kehamilan saya masih sibuk liputan, hampir ga berasa apa-apa sampai tiba-tiba perut bagian bawah nyeri setelah diperiksa dokter ternyata hampir keguguran. Setelah bedrest 2 minggu saya dipindah tugas ke bagian koordinator daerah. Waktu saya rasanya sudah padat dengan bangun pagi lalu ke kantor sebelum jam setengah 6, kemudian pulang jam 3 sore lalu istirahat jadi ga kepikiran buat nulis.

Read More: Hei March 

Sekarang kehamilan kedua rasanya beda banget! Sebelum tahu hamil, badan rasanya udah ga enak. Awalnya tahu karena mendekati akhir Ramadhan kok saya masih terus puasa, biasanya kan kalau cewek ada waktu bisa makan di siang hari dong. Sebelum Lebaran saya langsung cek dan benar saja, ada titik mungil di rahim! Wah alhamdulillah wa syukurillah! Namun, kebahagiaan ga berlangsung lama karena fokus merawat Sya yang sakit.

Read More: Lebaran 2017


Sunday, 22 October 2017

CLEAN UP YOUR TEETH!



Menjaga gigi anak jaman now tuh susah banget ya? Seperti gigi Sya, begitu tumbuh dua gigi di depannya sudah ada garis cokelat yang beberapa bulan kemudian tiba-tiba patah saat Sya tidur. Jadi kalau senyum kelihatan deh giginya gumpal. Kata dokter anak, itu karena kandungan asi saya banyak mengandung gula.
 
Gigi Syakira ada yang patah di bagian depan

Wednesday, 18 October 2017

SEHARI DI HOTEL GRAND WHIZ POINS SQUARE




Jujur saya awalnya ga tertarik untuk datang berkunjung ke hotel di bilangan Lebak Bulus ini. Tahu sendiri kan Mal Poins Square sepinya kayak apa? Ditambah lagi ada pembangunan MRT di depannya yang bikin macet! Belum lagi Hotel Grand Whiz ini letaknya di apartemen Poins Square yang bangunannya sudah ada sejak saya SMA sekitar tahun 2005, lah ya pasti bangunan lama, bayangan saya meluncur pada hotel bekas apartemen yang pernah saya kunjungi. Tapi tak kenal maka tak sayang, minggu lalu saya dibuat terkejut-kejut oleh Hotel Grand Whiz Poins Square karena:

Monday, 9 October 2017

RAHASIA DI UNIVERSAL STUDIO SINGAPORE





I love amusement park! 

Dari skala pasar malam, Dufan sampai yang di luar negeri itu kalau jalan tujuan utamanya amusement park biasanya.


Kangen banget ke amusement park, tapi karena lagi hamil cuma bisa lihat-lihat foto pas pergi kemarin. Sebenarnya bisa aja sih hamil pergi jalan-jalan, tapi hamil yang ini beda banget.

Read More: Baby Brain


Thursday, 5 October 2017

4 TIPS MEMBESARKAN ANAK BILINGUAL

Dua Bahasa? No worries. :)


Akhir-akhir ini kesannya keren gitu kalau anaknya bisa ngomong berbagai Bahasa. Ga sedikit orangtua yang dari anaknya lahir sudah mengajarkan beragam bahasa mulai dari bahasa daerah, bahasa asing sampai bahasa kalbu, eeeaa. Sejujurnya saya dan suami tidak berencana menjadikan Sya salah satu anak bilingual, dengan kata lain secara tidak sengaja Sya jadi anak bilingual. Kok bisa?

Wednesday, 27 September 2017

SERU-SERUAN DI CIMORY RIVERSIDE



Kalau ke Puncak kayaknya salah satu godaannya adalah mampir ke Cimory, apalagi yang Riverside. Dari jaman baru buka sampai sekarang sudah berkembang masih suka kesana. Terakhir ke sana sekitar bulan Juli kemarin, sehabis Lebaran.

Saturday, 23 September 2017

LINGKARAN KITA: A PICNIC DAY FOR FAMILY



Sometimes you just need a good time at the park, the sun shines and delicious food.

Bagi warga perkotaan seperti Jakarta kadang bingung akhir pekan mau kemana ya yang banyak aktivitas untuk anak-anaknya dan ibunya bisa santai sejenak. Masa mall lagi? Saya rasanya sampai sumpek gitu kalau ke mall terus, pengennya leyeh-leyeh manja ngepiknik atau di samping kolam renang menikmati angin semilir.


Friday, 25 August 2017

BABY BRAIN

Sejauh ini 'Baby Brain' sudah membuat saya:
1. Lupa menaruh Kartu Kredit suami.
2. Membuat Sya pakai baju olahraga sendirian di sekolah sedangkan teman-temannya pakai baju merah-putih.
3. Beli buah bit terus-terusan, lupa kalau di rumah masih numpuk.

Yes, I'm on pregnant mode. Mohon doanya agar kehamilan kali ini lancar, sehat terus Ibu dan bayinya sampai masa perjumpaan tiba. :)

Friday, 4 August 2017

SUKA DUKA BEKERJA DI RUMAH

Things that they don’t know that working from home is very challenging!

Karena apa? Karena perannya banyak banget yang dikerjakan dalam satu hari. Ya bekerja, ya ngurus anak dan suami, ya urus orangtua juga. Bedanya kalau kerja kantoran, kita bisa bagi dengan jelas tugas ke asisten di rumah karena badan kita perlu ke kantor, somehow they understand. Tapi begitu kita kerja di rumah, meskipun sudah ada asisten yang bantu tetap saja keluarga menganggap hanya kita yang bisa menyelesaikan masalah mereka.



Padahal pekerjaan yang kita sendiri kerjakan termasuk banyak, bayangkan aja perkejaan kantor dibawa ke rumah. Belum lagi orang tua yang merasa anaknya bekerja di rumah itu artinya available 24 hours for themthey don’t know kalau kita juga butuh waktu ga diganggu hal remeh-temeh karena perlu konsentrasi kerja.


Wednesday, 2 August 2017

STAYCATION AT ARA HOTEL SERPONG

Cerita ini sebenarnya sudah dari bulan puasa kemarin, tapiiiii tertunda lama karena Sya sakit dan dilanjut saya yang ga enak badan.

Read More:

Jadi Sya dan Kheista ini udah sahabatan setahun lebih sejak mereka pertama ketemu. Entah kenapa mereka bisa cocok, jadi emaknya yang sering nganterin mereka playdate berusulan gimana kalau staycation yuk. Soalnya dua bocah ini suka ga mau pulang kalau playdate yang kudu diakhiri dengan tangisan, hadeuh! Jadi sekalian aja deh nginep biar puas.




Read More:


Kami (saya dan Sarah, mamanya Kheista) cari penginapan yang dekat Scientia Square, eh ketemu Ara Hotel yang ada kolam renangnya dan reviewnya sih bagus tapi harganya pas di kantong. Ok, kita pesan deh yang twin bed.


Tuesday, 11 July 2017

LEBARAN 2017

Sebenarnya ga ingin terus berbagi kesedihan tapi cerita ini akan berbuah manis pada post berikutnya. Jadi setelah Sya sakit dan dirawat hampir seminggu di awal bulan puasa. Drama sakit kembali terjadi di akhir bulan puasa, tepatnya seminggu sebelum Lebaran. Sya panas tinggi! Mulai hari selasa, 20 Juni 2017. Tapi syukurlah kali ini Sya sudah mau minum obat. 


Namun panasnya hanya turun sebentar lalu naik lagi, kejadian ini terulang terus hingga hari Sabtu kami putuskan bawa Sya ke UGD karena sudah libur Lebaran, klinik anak tutup, dan mulai muncul ruam merah mulai dari belakang leher Sya sampai mulut. Sya segera diberi infus parasetamol dan cairan tubuh serta cek darah untuk ketiga kalinya di bulan yang sama. Lagi-lagi cek darahnya ga menunjukan ada kendala berarti kecuali angka bakteri yang tinggi. Berbagai spekulasipun datang mulai dari morbili, rubella, atau campak. Akhirnya dokter jaga menghubungi dr. Margaretha Komalasari, dokter anak langganan Sya, kami yang sudah siap-siap bawa koper, selimut, bantal dan perlengkapan menginap di rs, ternyata bisa malam takbiran di rumah saja, syukurlah. 

Sesampai di rumah, orangtua saya mengirimi kelapa hijau muda yang dibakar katanya ampuh untuk keluarkan semua ruam di seluruh badan anak biar cepat sembuh. Sya langsung minum, dan efeknya terasa dua hari kemudian, entah itu beneran karena kelapa muda atau memang sudah waktunya ruam keluar. 

Jadi selama Lebaran kami di rumah aja, ga silahturahmi kemanapun, saya juga melewatkan Sholat Ied karena menjaga Sya (sebenarnya ketiduran juga sih semalam bergadang, hehe..). Sedih? pasti. Biasanya saya mengunjungi orangtua pada malam takbiran dan hari pertama Lebaran, kali ini hanya bisa video call. Tapi melihat Sya yang lebih sedih lagi, dia berharap pada hari Lebaran sudah sehat kembali tapi yang terjadi malah sebaliknya plus Sya ga bisa dikunjungi karena takut menularkan kepada yang lain. 



Lebaran saya dan Sya hanya bisa menatap pemandangan birunya langit Jakarta yang jarang terjadi. Itu saja kami sudah senang sekali. Sayup-sayup terdengar takbir, bibir latah ikut mengalunkan takbir yang hanya ada setahun dua kali itu. Sembari mata tak hentinya menatap jendela dan kepala merenung, coba memahami maksud dari semua kejadian di bulan puasa tahun ini. 


Tuesday, 13 June 2017

CERITA DARI KAMAR 705





“Bun, it’s too hard”

Ujar sya lemah sambil memandangi tangan munginya baru saja disemati jarum infus. Mimik wajahnya sedih bercampur lelah karena dari semalam ia susah tidur akibat panas tubuhnya yang tinggi tak kunjung reda.

--------

Ibu mana yang tak ikut sedih jika anaknya sakit, rasanya pengen dipindah aja sakitnya ke badan kita ya ga? Kita aja deh yang ngerasain sakit, ga usah anak. Tapi kali ini nasib berkata lain, Sya sakit panas tinggi. Awalnya saya ga cemas, karena Sya tipe yang kalo sakit panasnya langsung tinggi dulu pernah dirawat karena ga bisa minum obat, sekarang udah bisa minum obat panas jadi harusnya sehari dua hari panasnya reda dong, begitu pikir saya. Tapi dua kali dikasih obat panas, cuma turun sedikit lalu naik lagi ke angka yang lebih tinggi dari sebelumnya.


Sunday, 11 June 2017

APA SIH GLUTEN FREE ITU?



Sekarang banyak toko atau bakery yang menjual makanan dan kue dengan konsep Gluten Free. Apa sih gluten free itu dan memang sepenting apa sih menjauhi si gluten ini buat tubuh kita? Pertanyaan saya dijawab oleh Irna selaku pemilik Gula Gurih yang menjual kue bebas gluten di acara Change Maker Moms. Sebelumnya saya sudah pernah ikutan acara mereka dan seru sekali. 

Baca Lebih Lanjut: Bakat Anak Bukan Takdir

Irna Nur Shahbanu pemilik gulagurih, kalo pesan kue ulangtahun saya suka ke Irna ini.

Jadi gluten itu zak pelengket yang ada di dalam tepung, fungsinya untuk membuat tekstur kue atau roti lebih lembut dan kenyal. Tapi gluten ini ternyata sulit dicerna usus kita. Sehingga kalau kelamaan mengkonsumsi makanan bergluten bisa menghilangkan kemampuan usus mencerna makanan dengan baik, efeknya sudah pasti banyak penyakit yang mendatangi kita seperti:


Friday, 26 May 2017

PRODUKTIF BEKERJA DARI RUMAH



Foto dari Pinterest: Meja Kerja Idaman Saya

Banyak ibu-ibu yang bermimpi bisa kerja dari rumah. Apakah kamu salah satunya? Saya juga dulu gitu, awalnya saya buka usaha kue, tapi semakin berkembang saya butuh ruang lebih besar dan tenaga lebih banyak. Sayangnya saya ga bisa penuhin kebutuhan itu, jadi usaha kue saya mandek deh, hehe. Lalu 2,5 tahun ini saya berkelut dengan dunia sosial media, pekerjaan yang bisa saya lakukan dari rumah.

Read More: Resign: Yes or No?

Awalnya saya anggap selama ada komputer (atau laptop) dan internet, pekerjaan ini bisa dilakukan di mana saja termasuk dari kamar tidur atau sofa depan tv. Tapi yang ada saya malah suka ga fokus, harusnya browsing buat tulisan malah klik online shopping, hahaha. Akhirnya saya beli meja kerja sendiri. Awalnya saya taruh di kamar tidur, biar sambil ngawasin bocah yang tidurnya suka akrobat, alhasil capek sedikit saya langsung rebahan terus main hp, jaaah ga produktif lagi deh.


Tuesday, 23 May 2017

PESONA ALAM: PERLARIAN YANG DIRINDUKAN





Kapan terakhir kali kamu suntuk banget di kantor atau sama kerjaan?
Sering sensi atau baper akhir-akhir ini?
Hidupmu rasanya monoton?


Monday, 22 May 2017

SUKSES USAHA DARI PONSEL




“Ken, bagi resep kue susnya dong.”

Dulu, saat saya masih bikin kue, banyak yang minta resep kue bikinan saya, padahal resepnya gampang banget dan bisa dicari di internet tinggal mengembangkan sendiri dan kasih ciri khas, jadi deh suatu produk baru. Saya juga dulu gitu, cenderung gaptek dan pakai internet cuma buat nonton drama korea, main game, blogging, chatting, FB-an, IG, hehe. Tapi sampai kapan kita mau membiarkan peluang emas yang ditawarkan tehnologi untuk kebaikan kita seperti melebarkan sayap usaha.


Saturday, 20 May 2017

BIAR KULIT MUKANYA MIRIP SONG HYE KYO






Cieee tumben ngebahas skin care, cuma ingin berbagi hasil skin care yang saya coba, siapa tahu kamu juga ingin coba tapi ragu. Because, every cent is worth it, right?

Jadi saya mulai rajin skin care itu 2-3 tahun belakangan, lah sebelumnya kemana Ken? Polos sepolosnya cuma sebatas cuci muka pakai sabun muka, bedak, done! Pakai make up juga cuma kalau ada acara, dan saya cuma tahu cara make up dasar. Bahkan ga pernah pakai sun screen! Tahunya cuma produk bedak yang saya pakai mengandung sun screen, maka itu sudah cukup.

Thursday, 4 May 2017

PAGI ITU BERSAMA MAMAK MEIRA



Akhirnya saya merasakan musibah yang kebanyakan blogger pernah rasakan yakni file fotonya ilang! Jadi maafkan fotonya cuma satu ini yang terselamatkan, hiks!

Kalau kita ingin memperbaiki diri sendiri pasti akan ada jalan yang Tuhan berikan tanpa kita sadari. Itu yang saya rasakan, setelah tahun lalu saya diundang acara Halo Ibu lewat giveaway ke acara self love, yang mana saya biasanya ga pernah menang undian apapun eh kok ini malah kepilih. 

Monday, 1 May 2017

INI BUKAN BOSCHA

Gedung Kupel yang seling disalahnamakan jadi Boscha

"Ini bukan Bosscha."

Begitu kata pemandu kunjungan sekaligus seorang peneliti di Bosscha. Mas Andre (kalau saya ga salah) menyatakan bahwa gedung beratap kubah itu dengan teleskop yang besar banget itu bukan Boscha melainkan Gedung Kupel. Bosscha yang sesungguhnya adalah komplek seluas 7 hektar yang berisikan banyak rumah teleskop. Bedanya memang teleskop yang paling besar hanya ada di Gedung Kupel itu.


Friday, 21 April 2017

BIG BAD WOLF 2017: DARI SENANG SAMPAI BINGUNG



Ceritanya saya udah keburu senang nih dapat undangan Presale Big Bad Wolf (BBW) untuk blogger, mungkin karena tahun lalu saya juga review BBW di blog. Dengan janji jumlah buku yang lebih banyak (5 juta!) dan tempat lebih besar, saya ga sabar banget nunggu tanggal 20 April!

Tapi saya agak ragu melihat banyaknya jasa titip yang tiba-tiba juga punya presale tiket. Wah ternyata jadi membernya BBW bisa dapat Presale Tiket. Ah tapi mungkin ga banyak juga orang yang datang Presale secara itu kan hari kerja ya. Begitu pikir saya.

Monday, 17 April 2017

AJAK ANAK KE KONSER


Sebelumnya, konser ga semuanya ramah anak terutama musisi dewasa karena pangsa pasarnya kan memang orang gede. Belum lagi isi lagunya yang memang ga sesuai untuk anak kecil. Tapi kalau terpaksa banget ajak anak ke konser (karena ga ada yang bisa dititipin anak atau anaknya juga pengen ikut jalan-jalan, atau terlalu mahal bayar jasa babysitter on vacation), ini beberapa tips yang mungkin berguna.

Wednesday, 12 April 2017

CURHAT DINI HARI: DETOKS SCREEN TIME



Curhat dini hari, tanpa kita sadari mau screen time udah dibatasin sekalipun misal sehari cuma 1 jam tetap bikin ketagihan anak-anak. Lama-lama nambah terus, lama-lama nagih terus, ya anaknya ya emaknya. Karena merasa si anak anteng dengan screen time, emak bisa ngerjain apapun termasuk kerjaan rumah atau kerjaan lainnya, jadi pengennya screen time terus sampai anak jadi ga fokus kalau mengerjakan sesuatu atau cara bicara jadi tersendat. Efek ini kalau diteruskan akan berpengaruh ke perilakunya, seperti emosi tidak teratur, kurang kreatif, kurang bersosialisasi, dsb. 

Saturday, 11 March 2017

FEELING NOSTALGIC

pose andalan tiap ketemu, foto di meja makan. :D



Sudah lama saya ga ketemu sahabat-sahabat kuliah. Rasanya (dan memang kenyataannya) kami hidup terpisah-pisah dan asyik dengan ‘bubble’nya sendiri. Ada yang asyik kerja, jalan-jalan, ngurus anak, usaha, dan lain sebagainya. Group whatsapp pun jarang ada obrolan seru, meski kadang-kadang terjadi obrolan panjang karena ada yang ulang tahun atau anaknya ulang tahun atau wedding anniversary, atau gosipan receh minceu yang lagi hot, hahaha.

Thursday, 23 February 2017

PLAYDATE: KIDZOONA LIPPO PURI MAL



Berhubung lagi musim hujan enaknya sih main di dalam ruangan ya. Balik lagi duo September, Sya & Kheista playdate. Kali ini ke Kidzooona di Lippo Puri Mall. Sempat ada kejadian lucu. Karena sama-sama belum pernah ke Lippo Puri Mall, saya dan mamanya Kheista kira Kidzooona itu adanya di Puri Indah Mall. Jadi kami janjian disana, sempat makan siang dulu, pas mau cari Kidzooonanya loh kok ga ada, pas googling, lah salah mall! Haha.. Jadilah kami naik taksi, yang bahkan ga dinyalain argonya, buat pindah mall yang jaraknya cuma 300 ratus meter aja. :D


Tuesday, 14 February 2017

PLAYDATE: SCIENTIA SQUARE PARK

Awal tahun ini Sya senang banget karena ajakan playdate sama sahabatnya Kheista. Lucu deh, duo bocah ini bisa sahabatan padahal Kheista ngomongnya pakai bahasa Inggris sedangkan Sya bahasa Indonesia nyampur Inggris ngasal, tapi tetap bisa nyambung, haha. Kheista adalah anak dari teman kuliah saya, Sarah & Krisna. Pertama ketemu pas emak-emaknya bukber eh duo bocah ini asyik main dan ketagihan minta main lagi. Terjadilah playdate berseri antara Sya dan Kheista. :D


Tempat playdate kali ini Scientia Square Park di Gading Serpong! Jauh amat ya kalau ditarik garis di peta, dari rumah saya di Pondok Pinang ke sana kurang lebih 27 km!

Tapi melihat reviewnya bagus, oke deh kita terjang tol merak demi kesana. Kami jemput Khei dan Mamanya di dekat Rumah Duren Joglo, lalu masuk tol Merak. Sebagai penyetir pemula, saya takut banget sebelahan sama truk yang gede-gede, jadi jalannya pelan-pelan asal selamat.

Thursday, 9 February 2017

GET MUSICAL!

Hai, kamu kapan terakhir nonton pertunjukan? Sekarang saya jadi tahu rasanya penggila konser atau pertunjukan seni. Ternyata itu nagih banget ya memang.


Lagu yang bikin merinding: Yogyakarta
Jadi ceritanya saya dapat tugas dari salah satu brand untuk live tweet di acara yang mereka sponsori. Live tweet pertama tentang Kla Project, Love, Passion & Culture. Ini konser Kla Project entah udah yang ke berapa kali saya juga kurang tahu pasti. Awalnya saat ditugaskan saya sih oke-oke aja, ga mengharap bakal sesuatu yang wow. Ah paling kayak liputan biasa, foto-foto, sent ke social media, di tengah konser saya pulang, done! Soalnya saya ga begitu suka Kla Project dan ga tau banget lagunya.


Monday, 6 February 2017

KILASAN JANUARI: SYA MULAI SEKOLAH

Hari Pertama Sekolah
Hai!
Kangen banget ngeblog, hampir 1 bulan saya absen! Ya ampun!
Bulan Januari banyak hal besar yang terjadi sama saya seperti amanah pekerjaan yang nambah dan juga Sya mulai sekolah!