Thursday, 23 February 2017

PLAYDATE: KIDZOONA LIPPO PURI MAL



Berhubung lagi musim hujan enaknya sih main di dalam ruangan ya. Balik lagi duo September, Sya & Kheista playdate. Kali ini ke Kidzooona di Lippo Puri Mall. Sempat ada kejadian lucu. Karena sama-sama belum pernah ke Lippo Puri Mall, saya dan mamanya Kheista kira Kidzooona itu adanya di Puri Indah Mall. Jadi kami janjian disana, sempat makan siang dulu, pas mau cari Kidzooonanya loh kok ga ada, pas googling, lah salah mall! Haha.. Jadilah kami naik taksi, yang bahkan ga dinyalain argonya, buat pindah mall yang jaraknya cuma 300 ratus meter aja. :D




Kami mulai masuk Kidzooona pukul 1 siang dan bocah-bocah ini ga berhenti main sampai jam 5 sore! Emang seru banget sih tempatnya, ada kolam bola yang besar banget dengan perosotan yang juara tingginya. Tapi tenang, ada petugas yang mengawasi keamanan pengguna perosotan, sebelum meluncur kita di cek dulu posisinya sudah benar atau belum. Dan begitu meluncur, wuusshh! Menukik tajam dan cepat melandas di kolam bola! Saya dan Sya naik 2 kali, rasanya kayak turunan roller coster! Seru!




Selain itu ada area pretend play mulai dari supermarket, kantor pos, dapur, rumah makan sushi, toko bunga, klinik dokter, kedai burger, gerai eskrim, sampai pemadam kebakaran. Di setiap bilik pretend play dilengkapi dengan peralatan yang mirip aslinya serta baju seragam yang bisa dipakai bocah-bocah. Lucu banget! Seperti Kidzania versi mini deh. Sya dan Kheista betah banget main jadi Pak Pos dan Penjual Bunga.




Bu Pos Cilik, gemas!




Setiap 2 jam sekali ternyata ada pertunjukan loh dari Kidzooona yang temanya beda-beda ada chicken dance, berjumpa dengan badut atau bikin kerajinan. Buat yang bayi ada area main terpisah dan di bagian belakang jadi tetap nyaman untuk bayi dan ibunya. Selain itu ada area trampoline castle dan Cyber Wheel seperti roda plastik besar jadi anak masuk ke dalamnya terus digelindingin. Ada area untuk bermain sendiri seperti menyusun puzzle, main rumah-rumahan dan lain-lain. Buat yang lebih besar sedikit ada area pasang balok, jadi bisa bikin rumah sendiri atau tergantung imajinasi anak.


Cyber Wheel



Selama main 4 jam nonstop (yang sebenarnya ga akan mau berhenti kalau ga dipaksa ibunya) saya perhatikan areanya nyaman ya. Terletak di pojokan, areanya dibiarkan terbuka jadi seluruh aktivitas bisa kelihatan. Cuma memang harus bersama pendamping karena beberapa bagian pagar pembatasnya pendek, sehingga anak bisa keluar atau, amit-amit, kalau ada orang iseng bisa comot anak dari situ. Tapi ada cctv yang mengawasi jadi harusnya  aman ya. Karena tempatnya yang terbuka, udaranya lancar ga berbau apek dan juga ramah anak ya. Saya perhatikan seperti stop kontak dilindungi. Pembatas kolam bola dibuat seperti tangga dengan level yang paling rendah jadi ‘pintu masuk’ ke kolam bola sehingga anak ga tersandung.

Jarak ke toilet agak jauh ya, jadi pastikan ke toilet tidak mepet dengan kebutuhan anak untuk berkemih. Kalau lapar atau haus bisa makan dan minum di area khusus jadi anak-anak ga perlu keluar lokasi. Pun loker dan stroller ada area khususnya juga. Harga tiketnya 90.000 untuk anak dan 1 orang pendamping, itu harga weekdays seharian. Kalau mau 1 jam aja 60.000. Untuk weekend harga per 1 jam 90.000 dan seharian dikenai 150.000. Bisa juga pilih paket 2 jam main, tapi rasanya untuk pertama kali main 2 jam ga akan cukup deh, hehe. Semua pengunjung harus pakai kaus kaki ya. Kalau ga bawa, Kidzooona jual juga seharga 10.000. Untuk pendamping tambahan dikenakan biaya 30.000.

Dari segi harga dan fasilitas menurut saya sih oke banget ya! Sesuai sekali untuk anak seumur Sya sampai usia 8 tahun. Semoga ada yang buka Kidzooona di Jakarta Selatan ya. Hehe.. Lokasi Kidzooona yang lain bisa klik di sini.

Stay Happy! :)




No comments:

Post a Comment