Tuesday, 14 February 2017

PLAYDATE: SCIENTIA SQUARE PARK

Awal tahun ini Sya senang banget karena ajakan playdate sama sahabatnya Kheista. Lucu deh, duo bocah ini bisa sahabatan padahal Kheista ngomongnya pakai bahasa Inggris sedangkan Sya bahasa Indonesia nyampur Inggris ngasal, tapi tetap bisa nyambung, haha. Kheista adalah anak dari teman kuliah saya, Sarah & Krisna. Pertama ketemu pas emak-emaknya bukber eh duo bocah ini asyik main dan ketagihan minta main lagi. Terjadilah playdate berseri antara Sya dan Kheista. :D


Tempat playdate kali ini Scientia Square Park di Gading Serpong! Jauh amat ya kalau ditarik garis di peta, dari rumah saya di Pondok Pinang ke sana kurang lebih 27 km!

Tapi melihat reviewnya bagus, oke deh kita terjang tol merak demi kesana. Kami jemput Khei dan Mamanya di dekat Rumah Duren Joglo, lalu masuk tol Merak. Sebagai penyetir pemula, saya takut banget sebelahan sama truk yang gede-gede, jadi jalannya pelan-pelan asal selamat.


Kurang lebih 1 jam kami sampai, begitu melihat Scientia Digital Center (SDC) saya langsung ingat Science Museum Singapore, suasananya mirip banget! Bedanya yang ini berisikan toko-toko gadget kalau di Spore langsung museum science lalu ada tamannya. Tapi begitu lihat Scientia Square Park yang ada di belakang Scientia Digital Center saya langsung kagum, keren amat!!! Tempatnya luas, bagus penataannya, dan yang terutama bersih dan apik!

Kebetulan juga janjian dengan sepupunya Sya dan kakak ipar saya. Begitu ketemu para ponakan, muka mereka sudah merah! Yaampun udah seru main ternyata mereka!
Tiket masuk Scientia Parknya 25 ribu per orang, anak kecil juga dihitung. Di dalam Scientia Park sendiri sudah ada wahana yang seru untuk dikunjungi tanpa bayar lagi seperti taman, sawah, taman kelinci, taman kupu-kupu, wahana skateboard, area main air, palang rintang, mini wall climbing dan area piknik yang berbentuk setengah melingkar dan berundak-undak seperti amphiteather. Selain itu ada area yang harus bayar lagi untuk main seperti trampoline, berkuda, remote control, wall climbing, dan in line skate.

Seru banget kalau bawa perlengkapan piknik, karena diperbolehkan juga bawa makanan sendiri. Kalaupun ga bawa makanan juga ada foodcourt yang isinya makanan tradisional Indonesia dan sederet restoran internasional di sekitarnya. Jadi perut terjamin kenyang deh.
Foodcourt Brewok yang Makanannya Enak-Enak!

Makan Siang Bersama Sebelum Asyik Main Lagi

Sebelum mulai main kami isi perut dulu di foodcourt yang bayarnya pakai kartu seperti eat&eat. Setelah itu kami malah masuk ke Scientia Digital Center. Loh ngapain?

Ada Human Body Adventure! Karena panas terik banget diluar kami putuskan ngadem di SDC sambal sholat dan masuk ke Human Body Adventure (HBA). Tiket masuknya cuma 25,000 murah kan ya. Kami masuk secara berkelompok isi 7 orang. Di HBA kami seperti makanan yang ditelan lalu berjalan-jalan ke dalam tubuh manusia dan keluarnya di (maaf) anus. Haha.. Jadi gini toh rasanya makanan, begitu masuk mulut disambut kerongkongan dan pita suara lalu lewatin pau-paru jantung, ada bagian otak juga dan system syaraf, masuk ke lambung dan usus yang sempit kami ‘dicerna’ dengan merangkak di bagian usus sampai ketemu pintu keluarnya. Di setiap bagian tubuh dilengkapi dengan keterangan nama organ tubuh dan fungsinya. Cocok untuk belajar para ponakan yang SD dan SMP nih.
Mau Masuk Mulut Manusia, Aaaa!

Kheista & Mama Sarah

Inside Human Body Adventure

Selesai HBA kami sholat lalu menidurkan para bocah kecil, karena ketika mereka ngantuk jadi rewel sekali. Apa aja rasanya salah buat mereka, ya ga? Hehe.. Sementara bocah tidur, emak-emaknya ngadem di McD sambal kerja. Sementara ponakan yang gede2 asyik main sampai jam 3 sore mereka pamit duluan. Sedangkan bocah-bocah baru pada bangun.

Jadilah kami muter-muter taman ke area berkuda, naik kuda poni dua putaran Rp. 25.000. Main kelinci, piknik di area saung lalu lihat burung hantu di taman kupu-kupu terakhir main air di area air mancur!






Bocah udah seneng aja sedangkan emaknya lupa bawa handuk dan perlengkapan mandi untungnya di dalam SDC ada supermarket baru buka. Langsung deh beli handuk, dan sabun mandi.

Kami baru keluar dari Scientia Square Park jelang maghrib dan tiket parkirnya cuma habis 9000, jadi mau seharian di Scientia Square Park maksimal harga tiket parkirnya cuma 9,000. Sungguh takjub ga ketolongan ini mah!

Playdate masih berlanjut karena ternyata kami ga lewat tol merak, malah lewat jalan antar kompleks yang nyambungnya ke AEON Mall. Lah ya mampir dong beli sushi dulu baru jalan pulang. Malamnya Sya tidur dengan penuh senyuman. Terima kasih Kheista dan sepupu2 Sya. Scientia Square Park we will back again!


FYI: 4 Februari 2017 kami balik lagi, karena ponakan pengen ulang tahun disana. Dan tetap dong kami ga bosen main ke SSP. Coba di Jakarta ada ya yang sekeren ini, bayar gapapa deh. Setuju ga? :)



2 comments:

  1. Mau ah nyobain kesana. Tampak asyik dan ga terlalu mahal ya ☺
    -Tatat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah udah balik Teh? Iya wajib dikunjungi nih buat keluarga dari segala usia cocok banget. :)

      Delete