Monday, 17 April 2017

AJAK ANAK KE KONSER


Sebelumnya, konser ga semuanya ramah anak terutama musisi dewasa karena pangsa pasarnya kan memang orang gede. Belum lagi isi lagunya yang memang ga sesuai untuk anak kecil. Tapi kalau terpaksa banget ajak anak ke konser (karena ga ada yang bisa dititipin anak atau anaknya juga pengen ikut jalan-jalan, atau terlalu mahal bayar jasa babysitter on vacation), ini beberapa tips yang mungkin berguna.


1.     Kasih Pengertian
Jauh hari sebelum diajak konser baiknya anak dikasih pengertian, ibaratnya ayah ibunya minta tolong deh sama si bocah untuk ditemenin nonton konser. Kasih tau kira-kira seperti apa suasana konser yang akan didatangi apakah di dalam ruangan atau luar ruangan, musiknya seperti apa, ada atraksi apa selama konser, 
2.     Pilih tribun atau duduk
Mengalah deh daripada ga nonton sama sekali kan, pilih area nonton yang ada bangkunya (umumnya tribun) kalaupun harus berdiri, cari spot yang ga sesak. No more moshing atau dempet-dempetan ya.
3.     Siapkan gendongan
Selain lebih ringkes juga faktor keamanan dan kesehatan, kalau stroller kan posisinya rendah ya dari kita, debu bisa masuk, kebayang kan kalo konser di lapangan gitu debunya kayak apa, lagipula ukuran stroller yang bulky daripada gendongan juga biasanya dicegat sih di pintu masuk konser.
4.     Earmuff (Penutup Telinga)
Perlu banget ini apalagi kalo anak dibawah 2 tahun, rasanya suara di konser itu terlalu kencang untuk mereka ya, jadi kasian telinganya. Penutup telinga ini bisa sewa saja kok, kan ga pergi konser tiap hari toh? Hehe..
5.     Pastikan kebutuhan anak nomor 1
Anak juga perlu nyaman saat di konser, pilih pakaian yang pas sesuai cuacanya. Kalau perlu siapkan topi, jaket atau jas hujan khusus si kecil bila cuaca agak mendung (seperti kemarin kami nonton Coldplay di Rasajamanggala, sempat ada gerimis akhirnya kami neduh dulu). Juga kebutuhan dia ke toilet serta makan, pastikan anak kenyang dulu sebelum konser. Jangan lupa bawa mainannya yang kecil aja supaya dia ga bete juga.



Kadang kita lupa, bahwa kita juga masih muda jadi layak untuk bersenang-senang meskipun udah berbuntut. Baiknya sih kalau bisa pergi berduaan pasangan selain lebih praktis juga dan sekalian kencan kan. Tapi kalau perlu banget si kecil di ajak selain tips tadi siapkan juga hadiahnya sebagai bentuk terima kasih kepada si kecil yang pengertian. Ohya biasanya anak dibawah umur 6 tahun masih gartis tapi ada juga konser yang sama sekali ga memperbolehkan bawa anak atau anak diatas 2 tahun harus bayar. Untuk itu perhatikan syarat dan ketentuan konser yang mau didatangi ya. 


Sya Tidur di Dalam Gendongan
Untuk bapak-ibunya juga harus siap tenaga yang banyak ya, karena gendong anak sambil joget-joget itu ga mudah loh, apalagi setelah konser kebayang kan menuju transportasi biasanya padat jadi harus jalan agak jauh. 

Tapi diatas semua itu, selamat bersenang-senang!
Geng Ngebangkok Ngodplay


2 comments:

  1. Kadang kita lupa, bahwa kita juga masih muda jadi layak untuk bersenang-senang meskipun udah berbuntut.

    Ahahaha..kutak lupa ih Niken. Cuma harus debat sama Suami dulu sebelum ngeluarin uang buat senang-senang. #eh :))))

    Thanks tipsnya, Niken. :*

    -MarQ-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, biar inget uang bersenang-senang dibudgetin tiap bulan aja (lirik pak suami). Sama-sama teh MarQ. :*

      Delete