Tuesday, 23 May 2017

PESONA ALAM: PERLARIAN YANG DIRINDUKAN





Kapan terakhir kali kamu suntuk banget di kantor atau sama kerjaan?
Sering sensi atau baper akhir-akhir ini?
Hidupmu rasanya monoton?


                               
Sudah saatnya liburan! Ga perlu jauh-jauh, ‘lari sementara’ ke Puncak aja beri sensasi yang berbeda loh. Apalagi sekarang kan udah banyak hotel keren di puncak kayak Pesona Alam.  Ini kali kedua saya ke sana bersama keluarga, dan lagi-lagi ga bosen dengan sambutan hutan pinusnya, udara segaranya dan pemandangan gunung dari balkon kamarnya.


Kami sampai Pesona Alam sore sekitar jam 3 sore, dan sudah ramai dong. Sampai kamar pesanan kami yang minta double bed sudah habis, jadinya kami pakai twin bed yang digabung jadi satu. Saya sempat kesal sih sejujurnya karena dari booking awal sudah pesan khusus tempat tidurnya, tapi Sya mukanya sudah girang banget lari keliling lobi hotel! Sebal saya langsung hilang. Sya yang kegirangan, minta jalan-jalan keliling hotel! Semua fasilitas didatangi Sya sambil dicobain mulai dari ruang main anak, sampai tempat permainan outdoornya. Begitu Sya lihat kolam renangnya, aduuhh matanya berbinar-binar bahagia! Cahaya matanya terang banget, kalah deh bohlam lampu! Hehe.


Sya langsung minta ganti baju, dan nyebur ke kolam yang ternyata hangat airnya. Kekuatiran Sya bakal masuk angin karena belum makan banyak dan berenang di air dingin langsung sirna deh. Tapi kalau berenang kan pasti bikin lapar, jadi saya pesan Spagetti Alfredo yang ternyata enak banget! Sya abis dong satu porsi sendiri! Ga ngerti deh, tuh badan kecil naruh makanannya sebelah mana ya?

Btw, saya kemarin baca di sini kalau anak seumur Sya itu senangnya liburan yang staycation begitu, yang penting suasananya homey tapi fasilitasnya lengkap seperti ada kolam renang. Saya jadi ingat waktu kecil kalau liburan sering diajak Bude saya menginap di villa bersama para sepupu, ya kegiatan kami seharian berenang aja terus dan itu aja udah bahagia banget! So does Syakira!         

Lain Sya, lain ayahnya yang doyan nangkring di balkon kamar sambil lihat pemandangan yang kalau malam berubah jadi bukit penuh cahaya gitu. Sedangkan saya punya me time sebentar di gym yang alatnya lumayan lengkap loh. Meskipun olahraga di dalam ruangan tetap dapat menghirup sejuknya udara pegunungan, aahhh segar!

Malamnya kami makan di tempat Sate yang namanya agak kontroversi, Penggemar Sate Kiloan, daging kambingnya empuk banget meski sudah agak dingin karena ga jadi makan di tempat, Sya ketiduran. Di perjalanan kembali ke hotel, ayahnya Sya mampir restoran Arab gitu yang jual humus sayuran dengan pita bread, menurut ayahnya Sya sih enak ya, kalau saya ga doyan, hehe.

Btw, kawasan Puncak itu sudah kayak timur tengah ya? Banyak tulisan arab di mana-mana dan juga restoran makanan Timur Tengah menjamur di sisi kanan kiri jalan terutama setelah Taman Safari ke atas, ga perlu pakai paspor kamu sudah ada di negara lain cuma pergi ke puncak saja!

Keesokan paginya kami sarapan di Restoran Bayan. Sya sempat bete karena dia ingin makan Spagetti Alfredo kayak kemarin tapi dapurnya belum terima pesanan ala carte. Baru kali ini saya lihat Sya ketagihan dan minta makanan yang sama dua hari berturut-turut. Jadi ingin minta resep Spagetti Alfredo dari chefnya nih, hehe.

Ohya, kalau dipikir-pikir nih seharian ke mall dengan nginep semalam di hotel pengeluarannya bakal sama aja loh. Nih cek deh perhitungannya:
Mall:
-       Makan Siang Bertiga              300.000
-       Nonton Film                            225.000
-       Main di tempat main anak      100.000
-       Makan malam                         300.000
Total                                        925.000

Belum termasuk parkir, jajan lainnya atau beli ini-itu. Itu baru satu hari, kalau besok anak minta ke Mall lagi, waduh tinggal dikali 2 deh!

Sedangkan menginap di hotel seperti Sentul, Bogor atau Puncak berikut perhitungannya.
-       Hotel                                       700.000
-       Makan                                     200.000
-       Bensin                                     100.000
Total                                    1.000.000

Tapi sudah dua hari liburan ditambah dapat pemandangan baru dan udara segar serta pengalaman ga terlupakan buat si kecil. Apalagi kalau pilih hotelnya kayak Pesona Alam yang sudah ada fasilitas penunjang mumpuni menurutku, ga perlu kemana-mana lagi, staycation di hotel aja sudah cukup. Saat pulang, Sya malah sudah rindu balik lagi, dia bilang, “Ayah Bunda kapan-kapan kita nginep sini lagi ya..” Amin anak, semoga doamu diijabah Allah SWT.





No comments:

Post a Comment