Wednesday, 2 August 2017

STAYCATION AT ARA HOTEL SERPONG

Cerita ini sebenarnya sudah dari bulan puasa kemarin, tapiiiii tertunda lama karena Sya sakit dan dilanjut saya yang ga enak badan.

Read More:

Jadi Sya dan Kheista ini udah sahabatan setahun lebih sejak mereka pertama ketemu. Entah kenapa mereka bisa cocok, jadi emaknya yang sering nganterin mereka playdate berusulan gimana kalau staycation yuk. Soalnya dua bocah ini suka ga mau pulang kalau playdate yang kudu diakhiri dengan tangisan, hadeuh! Jadi sekalian aja deh nginep biar puas.




Read More:


Kami (saya dan Sarah, mamanya Kheista) cari penginapan yang dekat Scientia Square, eh ketemu Ara Hotel yang ada kolam renangnya dan reviewnya sih bagus tapi harganya pas di kantong. Ok, kita pesan deh yang twin bed.





Saya jemput Kheista dan Sarah biar sama-sama ke Serpong, sepanjang jalan dua bocah ini asyik nonton Frozen sambil nyanyi-nyanyi. Saya heran deh, di Frozen tuh ada apanya sih? Kok anak-anak bisa doyan banget sampai berulang kali diputar dan DVDnya rusak dong sekarang!  :D

Sampai di Ara Hotel, karena kami ga berekspektasi banyak, jadi ya cukup puas deh dengan kamarnya yang mirip apartemen tipe studio dan Nasi Goreng yang enak banget karena Sya sama Kheista yang langsung lahap makan berdua!







BTW, untuk staycation saya ga ada persiapan khusus, kecuali:
1. Bawa handuk sendiri (karena jumlah orangnya banyak)
2. Sediakan buku cerita anak jadi bisa berbagi baca buku saat malam
3. Cemilan dan minuman
4. Pilih yang twin bed supaya nyaman
5. Bikin jadwal sederhana aja, mau ngapain selama staycation atau pilih tempat yang ga jauh dari jarak tempat main.


Sorenya kami langsung ke Scientia Park, buka puasa di sana lalu main di tamannya. Sya asyik main skuter, Kheista asyik kejar-kejar Sya, emaknya ribet ngawasin bocah kesana-kemari, hahaha!




Setelah puas di Scientia kami ke The Human Body. Awalnya kheista ketakutan, tapi lama-lama menikmati juga.






Pulangnya kami drive thru Burger King dan sampai di Hotel bocah-bocah mandi lalu dibacakan cerita. Namanya juga bocah ya, bawannya pengen main terus, ga tidur-tidur loh mereka sampai ada salah satu yang nangis entah itu kepentok, atau kecapekan, akhirnya dikelonin ibunya masing-masing sambil dimatikan lampunya, baru deh tidur di jam 11 malam!



Emaknya tidur? Tentu tidak, kayaknya ini saat emaknya cerita-cerita banyak hal, dari politik, baju, keuangan, keluarga, mengalir aja gitu ceritanya sampai ga berasa udah jam 2 pagi! Saya pun tertidur pulas sampai ga sahur lagi.

Esok paginya anak-anak sarapan, lalu asyik berenang dan pulang. Pas berpisah, sedih gitu bocahnya, belum ada 5 menit pisah Sya sudah bilang, "besok kita nginep lagi ya Bun ama Kheista".






No comments:

Post a Comment