Monday, 9 October 2017

RAHASIA DI UNIVERSAL STUDIO SINGAPORE





I love amusement park! 

Dari skala pasar malam, Dufan sampai yang di luar negeri itu kalau jalan tujuan utamanya amusement park biasanya.


Kangen banget ke amusement park, tapi karena lagi hamil cuma bisa lihat-lihat foto pas pergi kemarin. Sebenarnya bisa aja sih hamil pergi jalan-jalan, tapi hamil yang ini beda banget.

Read More: Baby Brain






Jadi ingat pas terakhir ke Universal Studio Singapore (USS), seru banget! Karena hampir semua wahana kami naikin, kecuali The Mummy (kalau saya, suami sih semuanya) dan roller coaster yang kebalik badannya soalnya Sya keburu bangun dari bobo siangnya, hehe.


Sebenarnya setiap Amusement Park itu punya rahasianya sendiri yang bikin petualangan kita lebih seru lagi. Kalau Disneyland sudah pasti harus beli fast track, ambil peta di pintu utama, minta stiker sama penjual makanan, nah kalau Universal Studio Singapore (USS) ini ada 7 hal yang harus teman-teman ketahui:
 
1. Beli Tiket di Website Langsung
Jangan tergiur diskon di aplikasi lainnya deh, apalagi beli langsung di loket. Pantengin aja websitenya karenaaaa, suka ada potongan harga lalu dapat souvenir yang oke banget. Masa ga mau botol minum satu liter yang diisi dengan lemon tea? Minum dingin di tengah panasnya USS. Pasti mau kaaannn..


2. Restoran Halal
Sebagian besar restoran di USS ada logo halalnya, jadi ga ragu deh buat makan. Lucunya harga makanan di cart dekat pintu masuk sama yang jauh di belakang lebih murah yang di belakang.




3. Beli Merchandise di Toko Paling Depan Setelah Pintu Masuk
Setiap zona itu ada toko merchandisenya, jangan tergiur. Beli di bagian depan aja. Kenapa? Karena setiap zona itu segmented oleh-olehnya sedangkan toko di depan itu campuran semua sesi jadiiiii promonya bisa digabung. Misalkan bayar 2 untuk 3 barang bisa beli yang Minion, Jurasic Park dan Transformer sekalian. Sedangkan kalo di setiap zona yang promonya berlaku cuma yang ada di situ aja.



4. Sewa Stoller 
Ga bawa stroller atau merasa ga butuh stroller? Untuk anak sampai usia 7 tahun lebih baik sih tetap pakai stroller karena pasti capek jalan kesana-kemari di USS. Sewa strollernya ada di sebelah kanan setelah pintu masuk bisa muat sampai 2 orang anak loh.

5. Wifi Gratis dan Cepat!
Langsung aja cari hotspotnya, dijamin cepat dan gratis. Ga usah ganti kartu lagi, btw hotel-hotel di Singapore kebanyakan menyediakan ponsel gratis (lengkap dengan kuota dan pulsa menelpon) untuk dipakai tamunya jalan-jalan. Jadi kalau ke Singapore saya ga ganti kartu lagi, kalaupun beli paket cuma salah satu saja antara saya atau suami.

6. Single Ride
Buat yang jomblo jangan sedih, malah dapat keistimewaan naik wahana lewat jalur single ride yang umumnya bebas antrian! Saya dan suami memanfaatkan fasilitas ini dong pastinya. Jadi, caranya kami gantian jaga Sya di stroller, atau nunggu Sya tidur lalu kami naikin wahana yang khusus orang dewasa melalui jalur single ride. Puas deh!

7. Mushola Tersedia
Bagi muslim tetap bisa menjalankan ibadah kok. Musholanya ada di area Sci-Fi. Begitu masuk belok ke kanan itu areanya Elmo lalu Sci-Fi.



Itu rahasia di USS yang semoga berguna untuk teman-teman yang mau ke sana pertama kalinya atau kedua kali dan seterusnya. Selain itu tips umum pastinya pakai baju yang nyaman, bawa baju ganti, bawa kacamata hitam, bawa payung atau jas hujan, bawa botol minum ada banyak tempat refill, pergi di hari kerja atau bukan musim liburan (kalau di musim liburan mending beli fast track) dan satu lagi parade serta kembang apinya ga setiap hari ada. Jadi kalau ga kedapatan jadwal parade dan kembang api, bisa lanjut main ke pantainya Sentosa, ada acara lighting show gitu.

Teman-teman punya rahasia USS yang lain? Yuk berbagi di kolom komentar. :)







2 comments:

  1. bagi para muslim mushola memang sangat penting ya dan di universal studio singapore sudah tersedia..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, alhamdulillah di USS ada kemudahan untuk umat muslim mulai dari makanan dan tempat ibadah. :)

      Delete