Monday, 27 November 2017

CARA MUDAH HYPNOBIRTHING





Bahagia dan tenang banget! Itu yang saya rasakan usai kelas Hypnobirthing oleh Ibu Lanny Kuswandi di Festival Lahir kemarin.


Awalnya saya kira hypnobirthing itu ga mungkin lah. Masa bisa, orang lahiran senyum-senyum dan ga merasakan sakit sama sekali? Ibu-ibu yang sudah merasakan ‘dahsyat’nya melahirkan normal pasti juga setuju sama pendapat saya. Bahkan melihat adegan di film dan tv tentang proses melahirkan bikin banyak orang trauma dan ga mau lahiran normal.

Sakit banget!

Wednesday, 22 November 2017

BELAJAR KERJA DI KIDZANIA




Halo, balik lagi duo September Kheista dan Syakira playdate. Kali ini mereka belajar kerja loh!

Ih, eksploitasi anak!

Ya tentu tidak lah, kerjanya menyenangkan kok di kota bernama KidZania. Dari namanya saja sudah jelas ini kota yang tercipta khusus untuk anak-anak. Jadi jenis kerjaannya anakable (bahasa apah ini ken?) banget kok, alias si kecil dari usia 4 tahun sudah bisa ikutan main.


Tuesday, 21 November 2017

FESTIVAL LAHIR 2017





Tempo hari saya sempat post di Instagram dan Facebook tentang Festival Lahir, banyak yang berpikiran acara ini hanya untuk ibu hamil saja. Padahal acara ini untuk keluarga Indonesia dan para Ibu loh bahkan tenaga medis atau orang yang berkecimpung di dunia kesehatan keluarga.

Friday, 17 November 2017

SALON KHUSUS WANITA (MUSLIMAH): TSABITAH SALON



Me time favorit saya itu pijat sama jalan-jalan. Cuma kan ya karena lagi hamil jadi ditahan dulu deh hasrat jalan-jalannya.

Udah lama banget ga pijetan, apalagi sejak trimester dua kena gatal-gatal sebadan bikin ga percaya diri mau dipijet kalau badannya bolang-bonteng. Tapi hari itu saya ga kuat banget, udah pegal-pegal, akhirnya setelah ke dokter kandungan saya melipir ke salon khusus wanita di radio dalam, dulu sih namanya De Moz eh sekarang berubah jadi Tsabitah Salon Muslimah.

Wednesday, 15 November 2017

GATAL MENYERANG, KEHAMILAN KEDUA TRIMESTER DUA




Meninggalkan trimester pertama dengan masih ada sisa-sisa tepar tapi bahagia setelah tahu jenis kelamin si adik yang katanya cowo! Alhamdulillah.

Iya di week 14 jenis kelamin si adik sudah ketahuan. Tapi ternyata perjuangan saya masih belum berhenti di situ, tiba-tiba ada rasa gatal di kaki. Lalu menjalar ke tangan. Semakin malam gatal semakin menjadi, lama-lama ke dada, perut, paha, punggung sampai kepala! Jadinya seluruh badan saya gatal-gatal!

Monday, 13 November 2017

AJARI ANAK BELANJA DENGAN BIJAK



Loh kok diajari belanja? Ga jadi konsumtif nantinya?

Pas saya ikut kelasnya QM Financial di Festival Pendidikan, baru deh dikasih tahu selama ini kita hanya diajari menabung saja tapi ga diajari juga cara belanja sehingga saat dewasa suka bingung menentukan kala prioritas dalam keuangan kita. Ga heran, banyak yang jadi konsumtif dan terjebak utang sana-sini karena itu tadi, tidak terbiasa berbelanja dengan benar sedari kecil.

Thursday, 9 November 2017

REVIEW HEADPHONE KHUSUS ANAK: JBL JR300 / JR300BT


Ga terasa, usia kehamilan memasuki akhir semester kedua. Saatnya mencari barang kebutuhan bayi nih. Pas lagi cari sana-sini saya lihat ada headphone khusus bayi, hmm menarik, ah tapi cuma terpakai kalau saat traveling aja, batas waktunya sebentar, ga deh pikir saya. Cari-cari lagi, malah ketemunya headpone buat si kakak, JBL JR300 / JR300BT. Lucu juga nih, ujar saya dalam hati.

Pucuk dicinta ulampun tiba, saya dapat undangan untuk uji langsung headset JBL JR300 / JR 300BT. Ya senang banget dong, bisa coba barangnya dulu sebelum membeli kan. Sore itu, saya juga ajak Sya, karena dia yang akan sering pakai, dan juga ada idolanya, Naura. Wow, double happiness, alhamdulillah.


Wednesday, 8 November 2017

FESTIVAL DONGENG INTERNASIONAL INDONESIA 2017


Festival Dongeng Internasional Indonesia ini jadi event wajib yang kami kunjungi tiap tahun. Tahun lalu, kami senang banget ke Museum Gajah bersama Eyangnya Sya. Asyik main di booth permainan tradisional dan berkreasi cetak tas lalu mendengarkan dongeng di panggung utama.

Tahun ini juga ga jauh beda, begitu dengar mau ada Festival Dongeng, Sya langsung semangat! Setiap hari nanyain, "kapan Bun acaranya?". Saat Sabtu pagi, kami bangun agak kesiangan, biasa deh Sabtu jadi hari malas-malasan. Tapi begitu saya ingatkan Sya kalau kita mau ke FDII 2017, dia langsung ceria dong siap-siap dan mandi.

Monday, 6 November 2017

3 LANGKAH BENTUK KARAKTER ANAK



Saya masih suka bingung, kira-kira bagaimana caranya membentuk karakter anak agar jadi mandiri, bertanggung jawab, dll. Terutama di era milenial biar ga terjerumus hal-hal yang nyemeremin, dengernya aja bikin usap-usap dada dan ketuk-ketuk meja biar amit-amit ga kejadian di anak kita, ya kan? Inilah yang menjadi alasan saya ikutan kelas #ortubelajar dari TigaGenerasi. Bagi teman-teman yang ga sempat datang, saya akan berbagi ilmu membentuk karakter anak di sini ya.

Wednesday, 1 November 2017

MAINAN PRAKTIS & EDUKATIF, MAGFORMERS



Ibu-ibu siapa yang ngalamin rumah berantakan terus karena mainan anak di mana-mana? Hihi, lupakan deh gambar cantik di majalah desain interior. Entah kenapa mainan Sya selalu berceceran. Padahal sudah diajarkan untuk kembalikan barang di tempatnya, tapi tetap aja ketemu sepotong lego di bawah kursi atau boneka di selipan kasur. Lalu ujung-ujungnya kita, sebagai ibu, memaklumi karena memang dunianya anak adalah bermain dan lebih memilih tutup mata atau menurunkan standar kerapihan rumah. 

Senasib? Pasti ibu-ibu akan suka deh sama mainan yang satu ini karena edukatif, mudah dibersihkan dan pasti bisa langsung dibereskan oleh anak. Perkenalkan namanya MAGFORMERS. Kali ini bukan sponsored post ya. Saya cuma mau berbagi karena mainan ini seru banget dan praktis!