Thursday, 9 November 2017

REVIEW HEADPHONE KHUSUS ANAK: JBL JR300 / JR300BT


Ga terasa, usia kehamilan memasuki akhir semester kedua. Saatnya mencari barang kebutuhan bayi nih. Pas lagi cari sana-sini saya lihat ada headphone khusus bayi, hmm menarik, ah tapi cuma terpakai kalau saat traveling aja, batas waktunya sebentar, ga deh pikir saya. Cari-cari lagi, malah ketemunya headpone buat si kakak, JBL JR300 / JR300BT. Lucu juga nih, ujar saya dalam hati.

Pucuk dicinta ulampun tiba, saya dapat undangan untuk uji langsung headset JBL JR300 / JR 300BT. Ya senang banget dong, bisa coba barangnya dulu sebelum membeli kan. Sore itu, saya juga ajak Sya, karena dia yang akan sering pakai, dan juga ada idolanya, Naura. Wow, double happiness, alhamdulillah.





Ternyata pendengaran anak itu tidak sama dengan dewasa loh. Ada batas maksimal yakni 85 deciem untuk anak sedangkan dewasa sampai 125 deciem kalau tidak salah. Pantesan kalau ke bioskop Sya masih suka tutup kuping, karena suaranya terlalu kencang buat Sya. Nah, JBL (yang jadi idaman banyak orang selama 70 tahun belakangan) ini hadir dengan terobosan headphone khusus anak.



Terdiri dari dua jenis yakni dengan kabel dan hanya dengan Bluetooth, headphone JBL JR300/ JR300BT (Bluetooth) ini sudah didesain ramah anak. Mulai dari bentuknya yang sesuai ukuran kuping anak serta dilengkapi dengan bantalan telinga agar anak nyaman memakainya. Sya pertama coba sih langsung suka, karena ada warna pink (tersedia 4 warna lainnya: biru, tosca, merah dan biru muda!) Apalagi ukurannya bisa disesuaikan besar kepala anak, untuk Sya sendiri masih agak longgar ya, mungkin kepala si bocah emang mungil sih, hehe.


Ukurannya Bisa Diatur

Selain itu bodynya kuat juga nih, dan ada garansi 2 tahun. Jangka pemakaiannya untuk anak usia 3-10 tahun dengan harga mulai dari 500 ribu untuk yang pakai kabel dan 900 ribu untuk seri bluetooth. Cukup efisien kan buibu?

Praktisnya JBL JR300 / JR300BT ini bisa dilipat sehingga masuk ke dalam tas anak sekalipun. Cocok untuk traveling, anak suka menari, atau anak bisa menghapalkan Al-Quran dimanapun karena sistem Passive Noise Cancelllation yang membuat anak lebih konsentrasi walaupun di sekitarnya bising.



Ibunya sudah suka, anaknya bagaimana? Ya jelas makin suka, karena ada Naura sebagai brand ambassador JBL Jr. Naura itu kayak Sherina jaman kita kecil buibu, jadi idola anak-anak masa kini deh. Pas banget nih milih Naura sebagai dutanya, anak-anak langsung terpikat deh ga cuma sama warna dan fungsi headsetnya aja.






Jujur saya tertarik nih beli yang Bluetooth karena Sya suka gerak sana-sini kan, kalau pakai kabel pasti tersangkut. Satu lagi alasannya, biar dia bisa asyik joget atau pretend play tanpa harus lihat gadgetnya, karena pengaturan bisa saya sendiri lakukan dari jarak jauh. Daya tahan baterainya juga lama, sekitar 12 jam kalau di cas sampai penuh. Sedangkan cas 10 menit saja bisa untuk 1 jam. Oke nak, Bunda nabung dulu ya.

Si Pink Incaran Sya

Kalau buibu pengen beli bisa langsung ke Gramedia sudah tersebar di Gramedia jabodetabek, segera akan tersebar di seluruh Gramedia atau bisa juga lihat detilnya di http://www.jbl.com/jr300/.



6 comments:

  1. Iihh si kecil cocok pakai headphone JBL Punky pink nya. Aman ya buat pendengaran anak-anak

    ReplyDelete
  2. Iya nih Mbak, seneng banget anaknya, produknya cocok meskipun sedikit longgar soalnya dia mungil. Hehe..

    ReplyDelete
  3. choosing headphones is very personal. You can buy a computer, a monitor or keyboard and make it fast and ignore some flaws by looking more into their benefits

    ReplyDelete
  4. . A few clients might be annoyed by the weight made to dispose of surrounding commotion (those with extremely touchy ears),beoplay headphones they can be cumbersome and substantial, utilize generally batteries for control, and can overheat ears.

    ReplyDelete
  5. The stomach is set in the middle of two electrically charged metal plates (terminals), which are punctured.headphones under fifity zone

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete