Tuesday, 26 December 2017

CARI TAHU KEPINTARAN ANAK DAN CARA STIMULASINYA



Suka penasaran ga sih sama kemampuan anak sendiri? Sebenarnya anakku tuh pintar di bagian apa sih? Pengennya tes ke psikolog sedini mungkin, tapi kata teman saya yang psikolog minat dan kepintaran anak itu masih bisa berubah-ubah, sekarang yang terpenting di stimulasi semua sisi kepintaran. Lah, cara stimulasinya bagaimana?

Read More:



Untungnya jaman sekarang sudah canggih, banyak pihak yang membantu orangtua jadi lebih baik lagi dalam hal membesarkan anaknya. Mulai dari konsultasi kesehatan via online, sampai maraknya platform untuk para orangtua agar tahu cara mengasah anak salah satunya parentingclub.co.id

Saya langsung coba nih di rumah sepulang acara kumpul bareng ibu-ibu lainnya. Soalnya saya datang telat jadi ga lihat cara-cara aktiviasinya. Saya coba-coba sendiri saja, ternyata mudah juga.

Pertama, kita harus daftar dulu ke website www.parentingclub.co.id nanti keluar pilihan mau cari kepintaran si kecil (Smart Strength Finder atau langsung cari simulasi untuk si kecil (Smart Simulation).



Saya tahu sih Sya pinter ngomong, pasti salah satu hasilnya Word Smart untuk akalnya. Tapi tetap saja saya penasaran sama kepintaran dia di fisik dan sosial. Jadi saya coba deh si Smart Streght Finder Tools, setelah menjawab 8 lembar pertanyaan ketemu deh kepintaran Sya yang sesungguhnya.



Setelah itu baru deh saya unduh bagaimana cara simulasinya sesuai usia dan kepintaran anak. Ternyata ada 21 cara stimulasi untuk setiap kepintaran, wow banyak juga ya! Nah hasil Smart Streght Finder ini masih bisa berubah kok, apalagi minat anak kan juga masih berubah-ubah. Stimulasi-stimulasi lain juga bisa digunakan pada anak kalau ingin mengasah kepintaran anak di bidang lain semisal Sya kan pintarnya di Bahasa, saya juga ingin ia pintar di angka. Nah tinggal masukin deh ke Smart Stimulation usia anak dan jenis kepintaran yang ingin disimulasi.

Taraaaaa! Mudah kan.




Yuk langsung dicoba ibu-ibu dan bapak-bapak, ternyata kenali anak kita ga susah kan?

No comments:

Post a Comment