Friday, 1 December 2017

IMBEX 2017: APA YANG HARUS DIBELI?




Yup, lagi-lagi review kilat karena tadi sehabis mengunjungi IMBEX 2017 di JCC langsung tergerak jari ini untuk bercerita. Soalnya ini pertama kali saya ke IMBEX, dibela-belain deh soalnya penasaran sebesar apa sih diskonnya?



Sebelum berangkat saya sudah siapin daftar keperluannya apa saja. Biar ga kalap dan juga biar ga boros beli yang aneh-aneh, hehe. Kalau daftar kebutuhan bayi versi saya ya akan di post berikutnya ya. 
Saya dikasih tahu grup Mamapedia di line kalau kendaraan susah masuk, jadi saya sengaja berangkat pakai Uber. Eh ternyata antriannya tetap panjang (dari pintu masuk JCC mengular sampai sebelum belokan Semanggi!) karena pintu yang dibuka saat jam 11-12 siang itu cuma 1! Mana pintu lain ditutup karena renovasi kan. Jadilah antrian mobilnya mengular. Saya ga tega sama bapak Ubernya udah mau ngejar sholat jumat, jadilah saya turun tengah jalan! Iya tengah jalan banget, posisi mobil si Bapak ada di antara belokan mau ke JCC sama lurus mau ke Benhill.

Kaki saya melangkah ke arah tulisan PARKIR DI SINI dan FREE SHUTTLE BUS (seperti yang saya curhatin di insta stories). Ternyata halaman depan Hotel Sultan dijadikan lapangan parkir dan ada shuttle bis menuju venue. Diiringi cuaca Jakarta yang adem dan angin sepoi-sepoi saya kuatkan tekad mau jalan kaki sampai JCC karena saya pikir supir shuttle-nya lagi sholjum kali jadi ga kelihatan ada bis shuttle. Eh rejeki bumil memang, ga berapa lama jalan sudah datang shuttle-nya yang baik hati mengakut orang di sepanjang jalan menuju JCC seperti saya, hehe.

Di Shuttle saya bertemu teman baru namanya Mbak Belle, dia juga bernasib kurang lebih sama kayak saya, turun tengah jalan lalu jalan kaki. Usia kehamilannya pun ga beda jauh. Ini kehamilan pertama Mbak Belle, maka saya bagikan daftar keperluan bayi dan ibu menurut saya sembari kasih bocoran brand apa yang saya rekomendasikan.

Tiket Ro. 25.000 per orang. Anak kecil, lansia dan suster berseragam gratis!


Sampai di lokasi, antrian tiket tidak mengular, termasuk lancar jaya. Tapi begitu masuk ruanganya, waaah ramai sekali! Ada dua pintu masuk di IMBEX kali ini, saya masuk yang dari pintu area belakang dan langsung disambut dengan deretan stroller. Babyelle, Hybrid, Joie termasuk yang ramai dikunjungi di bagian pintu masuk yang saya lewati. Sedangkan pintu masuk satu lagi ada di bagian depan JCC dan langsung disambut dengan area display barang. Nantinya pengunjung tetap diarahkan masuk dari area stroller (pintu masuk belakang).

Area display IMBEX 2017


Mata saya langsung melihat peta yang diberikan, tujuan saya ke Libby, Unimom, Baby Ktan, dan Little Equi. Sembari lewat saya perhatikan yang ramai banget itu booth Mothercare (antriannya panjang banget rata-rata beli stroller sama produk diskonan dan mainan), Dr. Brown’s, Phillips Avent, Merries (banyak banget yang belanja popok Merries), Upang, Ultra Mimi (kayaknya diskon banget nih), Birds and Bees (strollernya diskon semua!), Maison Elmesa (selimut yang lagi 'in' kayaknya sampai antri semua), Nuna, Babyzen Yoyo, Medela, Pigeon, Yummy Bites, Dwinguler. Sisanya ya tetap ramai ada sedikit antrian juga.



Umumnya pada ngincer barang besar ya seperti sterilizer, stroller, kasur bayi, popok, alas main anak, dan gendongan. Jadi kalau mau ngincer barang yang sama musti sabar ya.

Mengenai fasilitasnya ada toilet, ruang menyusui, ruang ganti popok, musholla, playground, area makan, tapi semuanya ramai! Jadi saya sempat nahan ke toilet deh. Untungnya area tetap dingin sejuk jadi meskipun jalan kaki mengelilingi pameran ga begitu haus rasanya. Saya sempat lihat juga ada area sewa stroller dan tempat isi baterai ponsel. Siapkan uang tunai bila ingin beli makanan ya.

Tempat Isi Baterai Ponsel


Salah Satu Playground 


Diskonnya sendiri bagaimana? Saya perhatikan ada beberapa yang diskonnya boleh juga tapi kebanyakan sama saja seperti di online-nya. Kelebihan datang ke pameran bisa langsung lihat barang dan merasakan fungsinya. Seperti pompa menyusui saya sempat ragu mau Phillips Advent atau Unimom ya, jadi saya kunjungi dulu dua booth tersebut untuk perbandingan harga dan barangnya. Akhirnya pilihan jatuh ke Unimom (lagi) hehe. Sepertinya diskon untuk stroller itu lumayan juga ya, karena banyak yang beli stroller. Selain itu sponsor utama acara ini adalah BNI jadinya lebih banyak penawaran menarik dari BNI seperti cashback lalu tukar poin, dll. 

Jadi yang menurut saya perlu dibeli saat IMBEX 2017:
  • Stroller
  • Kasur bayi
  • Perlengkapan Menyusui (kecuali bra ya, karena harganya sama aja)
  • Popok
  • Barang elektronik (sterilizer, pompa, alat kukus, dll)
  • Alas bermain

Ramai Coba dan Beli Stroller


Satu lagi, setelah beli harap kuatkan kaki dan tenaga mengangkutnya ya, karena kalau antrian mobilnya terlalu panjang lebih baik angkut sendiri deh ke mobil atau cari akomodasi pulang seperti saya yang sengaja pilih barang berasa dikirim saja atau sistem PO (seperti Baby Ktan dan Little Equi) daripada harus saya bawa.

Pulangnya saya jalan kaki ke arah Kemenpora dan segera saja menemukan taksi di situ. Sedangkan ada ibu-ibu yang menunggu Uber tak kunjung datang, karena terjebak macet di pintu masuk JCC (lagi-lagi).

Begitulah pengalaman saya main ke IMBEX kali ini, semoga tipsnya berguna untuk teman-teman yang mau berkunjung ke IMBEX di hari Sabtu atau Minggu ya. 




No comments:

Post a Comment