Wednesday, 28 March 2018

BIG BAD WOLF 2018: BAHAGIA!




Saya senang, Sya juga senang Presale Big Bad Wolf kali ini oke banget!

Tiap tahun jadi ritual nih pergi ke BBW mulai dari yang pertama sampai ketiga. Oh jangan sedih yang Surabaya juga ikutan via jastip, hehe. Kuperhatikan nih koleksi bukunya makin juara sih, terutama buku anak-anaknya. Tahun ini buku cerita, activity dan board book anak banyaakk banget dan keren-keren isinya.

READ MORE:


Saya juga gembira dengan antrian kasirnya yang diperbanyak (satu baris jadi 3 kasir) dan diperlebar, kayaknya setengah hall sendiri buat antrian kasir, hebat! Dari hall 7 sampai 10 itu di book semua ama BBW. Gede banget kan!





Terus area makanannya juga bervariasi, meski saya ga sempat mampir. Tidak seperti tahun lalu yang isinya food truck dengan harga makanan paling murah 30 ribu, sekarang udah banyaaaakkk makanan Indonesia!

Koleksi bukunya juga banyak banget, selama 2 jam saya disana baru menjelajah di setengah sesi buku anak-anak! Belum ke bagian buku Indonesia ataupun baking, dll. Banyak yang bilang buku BBW itu buku pajangan, bagus doang 'isinya' ga ada. Tapi kali ini saya ga setuju, ini buku anak-anaknya kece berat!





Soal harga kayaknya emang sedikit lebih mahal dari tahun lalu. Misalkan board book biasanya tahun lalu ukuran sedang itu ada yang harganya 50 ribu yang sekarang jaraaanng banget. Sticker book tahun lalu dapat banyak yang 30 ribu, sekarang kebanyakan 45-50 ribu keatas. Tapi tetap jauuuhhh lebih murah daripada toko buku import yang ada. Saya rela nabung setahun demi beli buku bagus kayak gini, dan juga pas jam nonton anak udah berkurang jauh jadi perlariannya ke buku.

Lebih untung lagi kalau punya kartu debit atau kredit dari Bank Mandiri bisa tukar poinnya dengan buku, dan fast track untuk bayar ke kasir sampai dapat cashback. Bukan promosi ya, tapi sebagai pengguna saya merasa diuntungkan banget!



Jastip gimana? Jastip tetap ada dong pastinya, banyak lagi, tapi ga seganas tahun lalu yang bikin banyak rak kosong seketika. Masih manusiawi lah jastipnya, pengunjung lain dikasih sisa. Bahkan ada satu jastip yang baik hati mau kasih saya satu koleksi bukunya karena saya pasang muka melas, hehe.



Okeh jadi persiapan ke BBW tahun ini adalah: 

  • Daftar buku yang mau dibeli, bisa intip instagramnya BBW buat contekan buku-buku atau klik di hastag #bbw2018
  • Saya sih bawa bekal tadi, jadi perut sudah kenyang, puas mau jalan-jalan.
  • Kalau bawa stroller bawa juga plastik gede macam plastic ikea buat taruh bukunya jadi ga repot pakai dorong troli juga.
  • Dingin loh disana, pastikan pakai baju yang nyaman dan sepatu nyaman juga.
  • Cek poin fiesta, siapa tahu bisa tuker buku. Ada program cicilan 0% juga, waduh bahaya!
  • Pengguna XL juga ada promonya, tapi saya ga tahu lengkapnya bagaimana.

Saya dapat buku apa aja? Ada di highlight Instagram yajudulnya BBW 18 (jangan lupa di follow yah!). Selamat berburu buku, auuuww!


No comments:

Post a Comment