Thursday, 30 August 2018

CARA MUDAH CEK NUTRISI DI KIDDOS 3 KALCare BXC




Berawal dari mencari lomba 17an buat Sya, saya nemu info perlombaan menarik bernama KIDDOS 3 dari KALCare. Karena di daerah rumah lagi ga ada acara 17an tahun ini, saya coba ikutkan Sya ke acara KIDDOS 3. Ternyata acaranya ga cuma lomba 17an aja, tapi juga bisa cek kesehatan gratis! Jadi ya si KALCare (ikrib!) ini semacam outlet dari Kalbe yang menyediakan konsultasi kesehatan gratis, ada beberapa kelas olahraga juga yang gratis serta bisa mengada kegiatan juga di sana.

Nah, berhubung mamaknya suka yang gratisan atau bonusan gitu yaudah deh sekalian aja cek kesehatan Sya. Soalnya udah lama banget ga update  kurva pertumbuhan Sya. Waktu Sya masih kecil alias bayi, masih gampang cek nutrisinya karena setiap bulan atau saat vaksin kan pasti ketemu dokternya ya. Sekalian deh diukur tinggi dan beratnya, lalu dilihat kurva pertumbuhannya, sudah oke atau belum. Tapi begitu Sya lulus vaksin dasar, mulai jarang ke dokter, mulai lupa deh cek kurva pertumbuhannya. Kalau ke posyandu juga ga lengkap infonya, kadang ada kadang ga. Ayo buibu siapa yang juga suka lupa cek kurva pertumbuhan anak lewat dari usia 3 tahun, apalagi udah ada adiknya. Tenang aja, bisa mampir ke KALCare lho!






Saya dan Sya disapa rama oleh Mbak Asiyah sebagai nutrisionis KALCare, Sya jadi gampang akrab deh. Karena niat awal sudah mau cek kesehatan Sya, langsung deh Mbak Aisyah ajak Sya ukur tinggi dan berat badan. Setelah itu ditanya-tanya kebiasaan makan Sya, istirahat dan aktivitas hariannya. Ternyata berat badan Sya kurang 300 gram untuk masuk ke golongan gizi baik. Lihat darimana golongannya? Mbak Aisyah dengan senang hati menjelaskan tentang golongan gizi sambil memberikan buku pertumbuhan yang cukup detail ya, dijabarkan sesuai usia anak dalam hitungan bulan mulai dari 0 sampai 60 bulan alias 5 tahun.





Sya disarankan menambah asupan makanan dan susunya supaya mencukupi kebutuhan energinya. Nah di belakang Mbak Aisyah terpampang produk-produk dari Kalbe yang bisa disarankan ke konsumen sesuai kebutuhannya. Produk-produknya sudah umum kita kenal ya seperti Fitbar, Prenagen, Morinaga, Diabetasol, Blackmores, Nutribenecol, Entrasol, Slim & Fit, dan masih banyak lagi. Kalau Sya disarankan minum susu Morinaga Platinum untuk bantu mengoptimalkan pertumbuhan badan dan otaknya. Hmm, saya sejujurnya ga begitu menggalakan susu anak pada Sya, jadi saya biarkan Sya memilih mau coba atau ga. Eh ternyata anaknya antusias untuk coba, baiklah kita ikhtiar ya nak biar naik berat badannya, makin sehat dengan segala tingkah lakunya yang aktif. Selain beli susu, emaknya belanja fitbar coklat kesukaanku. Tadinya juga mau beli chia seed H2 yang sachetan buat stok di kantor, eh barangnya kosong. Padahal favoritkuu karena praktis, bisa dibawa kemana-mana.

Kalau untuk orang dewasa bisa cek berat badan, gula darah dan kolesterol. Sayangnya saya ga keburu cek karena perlombaan yang Sya ikuti segera mulai yakni Lomba Lari Bola. Jadi Sya dan peserta lainnya lari ke kolam bola yang di tengah ruangan lalu ambil bola yang warnanya sama dengan warna ember masing-masing peserta. Siapa yang paling banyak kumpulin bolanya itu yang menang. Sya sih semangat banget ikutan lomba ini. Kaki kecilnya bolak-balik berlari mengumpulkan bola berwana jingga. Setelah 90 detik Sya berhasil mengumpulkan 24 bola. Angka yang cukup banyak tapi ternyata belum sebanyak yang jadi pemenangnya. Gapapa ya Sya yang penting kan udah ikutan lomba anak, dapat cek kesehatan gratis dan pulang bawa susu lagi! Rejeki kali ini sudah cukup banyak ya! :)






No comments:

Post a Comment