Saturday, 5 October 2019

3 BEKAL WAJIB SAAT JALAN-JALAN





Belakangan ini fenomena keluarga kecil berpergian sudah jadi pemandangan umum ya, mulai dari mall yang selalu ramai tiap weekend, belum lagi les anak yang ada di mall, apalagi bepergian ke luar kota dan luar negeri seiring dengan banyaknya travel promo. Saya dan suami pun sempat beberapa tahun lalu saat Syakira masih dibawah dua tahun kami ajak jalan-jalan karena tiketnya masih gratis dan kami dapat harga promo di travel fair!

Memang banyak tujuannya jalan-jalan mulai dari sekedar melepas penat, menambah pengetahuan kita dan anak sampai sekedar mejeng sudah pernah ke sini atau kesitu. Apapun alasannya, sah aja yang penting senang, setuju kan?

Wednesday, 25 September 2019

TIPS AC ANTI BOCOR BOCOR CLUB





Semua pasti tahu rumus ac:
AC baru itu masih dingin freon masih penuh
AC baiknya dicuci dua atau tida bulan sekali
Kalau sudah ga dingin artinya freon perlu diisi ulang
Kalau ada tetesan air artinya AC bocor perlu ganti freon atau perlu dicuci

Terkesan sederhana ya, padahal justru disitu saya kena tipunya!

Tuesday, 10 September 2019

BEBELAND: BERMAIN DENGAN HATI




Wahana permainan biasa kita temui di mall ibukota apalagi jelang akhir pekan atau masa liburan. Umumnya wahana permainan ya main aja, bikin anak senang, tubuhnya bergerak, asah motorik halus dan kasar. Tapi main kali ini juga mengasah hati anak lho, di Bebeland permainannya bahkan harus lulus uji dulu dari psikolog Roslina Verauli.

Seperti apa sih permainannya?

Monday, 9 September 2019

TENTANG POST PARTUM DEPRESSION (PPD)




Saya punya janji sama diri sendiri untuk cerita mengenai PPD yang saya alami, tapi... entah kenapa belum bisa juga cerita itu meluncur jadi ketikan tulisan. PPD memang ga mudah untuk diceritakan padahal saya sudah 'sembuh' apalagi mereka yang masih mengalaminya. Sesulit itu untuk mengungkapkan "Hei, aku lagi PPD loh.."

Sedihnya, semakin sulit mengungkapkan, semakin kita terkungkung oleh PPD dan efek dominonya pada anak serta suami seperti berita yang baru saja santer terdengar: IBU MEMBUNUH BAYINYA..

Tuesday, 30 July 2019

BELAJAR PARENTING JAMAN NOW




Nyesel bangeettt pas ikut sesi Ci Fonda Kuswandi kali ini.

Kenapa nyesel? Nyesel ga bawa pasangan! Soalnya sesi kali ini lebih aplikatif gitu, materi yang disampaikan langsung dikasih contoh terus langsung praktik. Hadeuh, tau gitu saya bawa suami, kalau dia malas ikut geret aja lah sekalian. Soalnya ada suaminya Cifon juga disitu jadi lebih terasa nyambung dan aplikatif materi kali ini.

Lalu netijen bertanya-tanya, emang sesi apaan sih?

Saturday, 27 July 2019

TIGA KUNCI MENJADI IBU BAHAGIA: HARTA, RAGA, JIWA




Menjadi seorang Ibu bukanlah pekerjaan yang mudah, 24 jam sehari 7 hari seminggu terus berkerja untuk keluarga dalam segala bidang. Mulai dari urusan remeh temeh sampai yang besar, Ibu memegang peranan. Tugas yang tak mudah sekaligus mulia, tapi bagaimana seorang Ibu bisa menjalankan tugasnya dengan lancar?

Kalau pria sering dikaitkan dengan Harta, Tahta dan Wanita ternyata Ibu juga punya 3 kunci yang mirip yakni Harta, Raga dan Jiwa. Ketiga kuncian itu harus sehat sehingga bisa menopang Ibu menjadi ‘penjaga’ keluarganya. Sayangnya masih sedikit Ibu yang memahami cara membuat ketiga pondasinya sehat. Padahal...

Tuesday, 23 July 2019

ANGPAO LEBARAN ANAK: DIAPAIN YA?


WOW!

Alhamdulillah banget tahun ini Sya (dan Ali) dapat uang lebaran atau biasa kami sebut Angpao yang cukup banyak mulai dari Pakdenya, Opungnya, Eyangnya, sampai dari Boss saya dan Bosnya suami.

Sumringah banget bocahnya bergelimang Angpao! 

Jujur kalo saya ditanya "Angpao anak enaknya diapain ya?" pengennya langsung jawaban: TABUNG AJA SEMUA!

Tapiiii ga mau anak nanti jadi taunya nabung tapi ga tau cara belanja yang tepat. Lagipula itu bukan hak saya sepenuhnya, itu hak anak loh. Jadi..


Tuesday, 16 July 2019

5 MENIT BERSAMA ANAK




Sedih deh... 
Sya akhir-akhir ini suka melakukan hal-hal yang membuat saya terkejut! Dari teriak-teriak, suka marah-marah, kalau main seringnya merengek, belum lagi dorong adiknya.

Duh kenapa ya?


Monday, 8 July 2019

NOSTALGIA DI YUPILAND 2019



Musim liburan sudah tibaaa,, dan biasanya saya suka kebingungan bawa Sya kemana ya? Karena kalau Ali kan belum paham ya liburan itu apa, secara tiap hari dia liburaaann hehe..

Suka bingung ga sih buibu kalau liburan tuh, apalagi saya kan mahluk kantoran, paling bisa liburnya weekend doang. Kadang pengen liburnya berfaedah tapi kasian juga anak kalau ga happy, namanya liburan kan harusnya bikin mereka bahagia ya ga? Untungnya kini jaman udah canggih dan selalu ada hal seru untuk dilakukan. Nih ada pilihan untuk ajak anak liburan yang asyik dan menarique Namanya YUPILAND! 

Tuesday, 25 June 2019

MEMPERSIAPKAN ANAK PINDAH RUMAH




Ternyata pindahan rumah itu ga segampang memindahkan barang dan fisik kita saja ya. Saya baru memahaminya setelah jadi orangtua dan punya anak, kalau ada orang lain yang harus kita persiapkan fisik dan mentalnya untuk pindahan rumah yaitu anak.

Kenapa penting menyiapkan anak untuk pindah rumah? 

Saturday, 25 May 2019

PENGALAMAN PERTAMA: ORGANICUP






ARE YOU SURE?
HIII SERAAAMM
ADUUHH GELIII

Iya saya tahu apa yang langsung terlintas begitu lihat si menstrual cup ini dan membayangkan itu ada di dalam area intim kita, karena saya dulu juga begitu. Pertama saya tahu itu dari videonya Sasha Stevenson, kayaknya 3 tahun lalu dia udah pakai diva cup. Sejak itu saya kepo, tapi lebih banyak takutnya karena..

Saturday, 11 May 2019

MINDFULNESS


Source: <a href="https://www.freepik.com/free-photos-vectors/background">Background photo created by senivpetro - www.freepik.com</a>


Kata yang akhir-akhir ini sering dikumandangkan banyak orang mulai dari gaya hidup minimalis, konmari, sustainable sampai ke mental sehari-hari seperti makan, keuangan, pakaian, dll. 

Sebetulnya...

Wednesday, 1 May 2019

PINDAHAN RUMAH




Siapa di sini yang sudan pernah pindahan rumah? Kayaknya hampier semua sudah pernah merasakan yang namanya "PINDAHAN" ya. Tapi ini kali pertama saya ngerasain pindahan ke rumah sendiri setelah menikah hampir 7 tahun loh. Ternyata rasanya beda yaaaa..

Thursday, 17 January 2019

TERSADAR SAAT #10yearschallenge



Tempo hari dunia instagram ramai dengan tagar perubahan selama 10 tahun. Ada yang benar-benar berubah, ada yang bercandaan lalu ada yang baper segala. Saya ikutan? Iya, tapii....

Tuesday, 8 January 2019

TIPS KAKAK ADIK AKUR (Usia Balita)


Saya tahu banget rasanya bersaing dengan adik, tidak akur, berantem terus setiap hari. Teriakan, jambakan, kejar-kejaran, sudah kami (saya dan adik) anggap wajar karena saking seringnya bertengkar dan tidak cocok sedari kami SD sampai kuliah. Sampai pada suatu momen, saya dan adik bertengkar di kamar kos saya dengan suara berbisik tapi marah, coba dibayangin itu emosi bertubi-tubi tapi luapannya ga boleh sampai mengganggu orang lain. At that time, then we realized that we are a not same person. Kami berbeda tapi selalu dibandingkan membuat kami iri satu sama lain. Ketika sadar itu, saya dan adik semakin beradaptasi dan menghargai perbedaan kami.