Tuesday, 30 July 2019

BELAJAR PARENTING JAMAN NOW




Nyesel bangeettt pas ikut sesi Ci Fonda Kuswandi kali ini.

Kenapa nyesel? Nyesel ga bawa pasangan! Soalnya sesi kali ini lebih aplikatif gitu, materi yang disampaikan langsung dikasih contoh terus langsung praktik. Hadeuh, tau gitu saya bawa suami, kalau dia malas ikut geret aja lah sekalian. Soalnya ada suaminya Cifon juga disitu jadi lebih terasa nyambung dan aplikatif materi kali ini.

Lalu netijen bertanya-tanya, emang sesi apaan sih?

Saturday, 27 July 2019

TIGA KUNCI MENJADI IBU BAHAGIA: HARTA, RAGA, JIWA




Menjadi seorang Ibu bukanlah pekerjaan yang mudah, 24 jam sehari 7 hari seminggu terus berkerja untuk keluarga dalam segala bidang. Mulai dari urusan remeh temeh sampai yang besar, Ibu memegang peranan. Tugas yang tak mudah sekaligus mulia, tapi bagaimana seorang Ibu bisa menjalankan tugasnya dengan lancar?

Kalau pria sering dikaitkan dengan Harta, Tahta dan Wanita ternyata Ibu juga punya 3 kunci yang mirip yakni Harta, Raga dan Jiwa. Ketiga kuncian itu harus sehat sehingga bisa menopang Ibu menjadi ‘penjaga’ keluarganya. Sayangnya masih sedikit Ibu yang memahami cara membuat ketiga pondasinya sehat. Padahal...

Tuesday, 23 July 2019

ANGPAO LEBARAN ANAK: DIAPAIN YA?


WOW!

Alhamdulillah banget tahun ini Sya (dan Ali) dapat uang lebaran atau biasa kami sebut Angpao yang cukup banyak mulai dari Pakdenya, Opungnya, Eyangnya, sampai dari Boss saya dan Bosnya suami.

Sumringah banget bocahnya bergelimang Angpao! 

Jujur kalo saya ditanya "Angpao anak enaknya diapain ya?" pengennya langsung jawaban: TABUNG AJA SEMUA!

Tapiiii ga mau anak nanti jadi taunya nabung tapi ga tau cara belanja yang tepat. Lagipula itu bukan hak saya sepenuhnya, itu hak anak loh. Jadi..


Tuesday, 16 July 2019

5 MENIT BERSAMA ANAK




Sedih deh... 
Sya akhir-akhir ini suka melakukan hal-hal yang membuat saya terkejut! Dari teriak-teriak, suka marah-marah, kalau main seringnya merengek, belum lagi dorong adiknya.

Duh kenapa ya?


Monday, 8 July 2019

NOSTALGIA DI YUPILAND 2019



Musim liburan sudah tibaaa,, dan biasanya saya suka kebingungan bawa Sya kemana ya? Karena kalau Ali kan belum paham ya liburan itu apa, secara tiap hari dia liburaaann hehe..

Suka bingung ga sih buibu kalau liburan tuh, apalagi saya kan mahluk kantoran, paling bisa liburnya weekend doang. Kadang pengen liburnya berfaedah tapi kasian juga anak kalau ga happy, namanya liburan kan harusnya bikin mereka bahagia ya ga? Untungnya kini jaman udah canggih dan selalu ada hal seru untuk dilakukan. Nih ada pilihan untuk ajak anak liburan yang asyik dan menarique Namanya YUPILAND!