Saturday, 5 October 2019

3 BEKAL WAJIB SAAT JALAN-JALAN





Belakangan ini fenomena keluarga kecil berpergian sudah jadi pemandangan umum ya, mulai dari mall yang selalu ramai tiap weekend, belum lagi les anak yang ada di mall, apalagi bepergian ke luar kota dan luar negeri seiring dengan banyaknya travel promo. Saya dan suami pun sempat beberapa tahun lalu saat Syakira masih dibawah dua tahun kami ajak jalan-jalan karena tiketnya masih gratis dan kami dapat harga promo di travel fair!

Memang banyak tujuannya jalan-jalan mulai dari sekedar melepas penat, menambah pengetahuan kita dan anak sampai sekedar mejeng sudah pernah ke sini atau kesitu. Apapun alasannya, sah aja yang penting senang, setuju kan?


Nah supaya jalan-jalan tetap senang dan lebih asyik lagi maka butuh persiapan, apalagi kalau bawa anak. Ada dua kali kami jalan-jalan saat Sya masih belum 2 tahun, yang pertama kali ke Singapura dan selang beberapa bulan ke Hongkong. Bisa dibilang dua pengalaman jalan-jalan kami itu yang menjadi trial and error saat bawa anak jalan-jalan. Dari situ kami tahu kalau jalan-jalan bawa anak itu ga boleh ambisius nyusun jadwalnya alias harus santai aja, pilih tempat menginap yang strategis, pakai stroller supaya lebih efektif, dan selalu bawa bekal.

Poin terakhir ini yang paling penting bin kudu, urusan perut soalnya, hehe. Apalagi kalau jalan ke negeri orang lidahnya masih asing biasanya sehingga ga begitu selera makan dan minum jadi saya pasti bawa 3 bekal ini yakni:

1. Air Mineral

Ini tentative ya dan bisa jadi pilihan tapi bagi saya bawa air mineral itu wajib kemanapun perginya baik ke mall, apalagi ke luar kota dan ke luar negeri karena selain mengurangi sampah plastik juga lidahnya udah terbiasa ama air mineral kalau pakai air keran rasanya menurut saya dan keluarga kayak ga minum, hehe.

2. Biskuit

Saya suka ngemil begitupun Syakira anak pertama saya, jadi wajib hukumnya bawa cemilan kemanapun kami pergi. Kalau belum nemu restoran setidaknya bisa ganjel dulu dengan cemilan biscuit.  Siapa tim biscuit di sini? (acung tangannyaaaa :D)

3. Buah

Karena terbiasa makan buah sehari-hari menurut saya dan keluarga penting banget loh, malah harus lebih banyak makan buah saat traveling karena kita butuh vitamin kan. Lagipula ga seru jika kurang makan buah pas lagi traveling lalu jadi sembelit, kalau orang gede mungkin bisa lebih gampang mengobatinya nah kalau anak-anak apalagi bayi? Wah bisa mempengaruhi keberlangsungan trip nih!

Makanya kami terbiasa bawa buah yang gampang seperti pisang atau jeruk dan makan buah saat sarapan di hotel. Tapi kalau bawa bayi mungkin agak ribet yah karena lebih nyaman makananya bentuk pure gitu kan, meskipun ada juga bayi yang BLW tapi saya menganut paham pure sih sesuai keterangan Dr. Attila, Spa bahwa jangan dipaksakan anak yang baru belajar makan langsung dikasih potongan besar lebih baik pure. Tapi dilema juga, bawa alat-alat untuk bikin pure pas jalan-jalan kan repot ya belum lagi buah setelah dihaluskan sebaiknya langsung dikonsumsi, kalau ga habis repot nyuci alat makannya, dll. Pengennya tetap memenuhi gizi anak tapi cari yang praktis, kalau kata orang tua jaman dulu ya ga bisalah harus rela repot buat anak.

Oh, itu dulu, untungnya sekarang sudah ada BAPUR alias Bawa Pure dari Milna Nature Delight! Yakni pure buah tanpa tambahan gula, tanpa pengawet dengan kemasan praktis (tinggal buka tutupnya bisa langsut sedot, sepraktis itu!) yang mudah dibawa kemana-mana.  Porsi satu kemasannya setara dengan 8 sendok makan jadi cocok untuk kudapan anak ya. Kalau ga habis, masih bisa dikonsumsi selama 6 jam di suhu ruangan setelah kemasan di buka atau 2 kali 24 jam di dalam kulkas, menurut Mbak Clarissa dari Milna jadi infonya valid ya. Emang deh canggih ya Milna yang terkenal sebagai ahlinya makanan bayi sejak 30 tahun lalu! Wajar kalau saya percaya Milna Nature Delight ini jadi cara mudah makan buah zaman Now, apalagi rasanya juga pas di lidah anak, kalau Ali suka yang rasa Carrot, Apple, Pumpkin. Masih ada dua rasa lagi yakni Banana, Strawberry, Apple dan Apple and Peach. Selain praktis harganya juga ramah di kantong, mulai dari 9ribuan dan bisa ditemukan di Kalbe store atau supermarket.





Ali suka karena enak dan kemasanannya mudah dia genggam

Info lebih lanjut, moms nih bisa langsung ke situs berikut ini:
Website: www.milna.com
Instagram : @milnaid
Facebook : MilnaID
Twitter : @BundaMilna



Nah, itu dia tips dari saya sepanjang trial and error kami bawa Sya dan Ali jalan-jalan. Bisa jadi ini yang bikin tas kami ya segitu-gitu aja kalau jalan ga bawa segudang karena sudah ada yang praktis kenapa pilih yang repot? ;D

Kalau tips ada tips tambahan bawa anak jalan-jalan boleh loh tulis di kolom komentar, berbagi ilmu kan nambah pahala! J


No comments:

Post a Comment